Laporan Utama

Rawan Tumbang, DKP Kota Bogor Tebang Pohon Kenari

BOGOR-KITA.com – Petugas Bidang Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor kembali melanjutkan pekerjaan penebangan pohon Kenari setinggi kurang lebih 30 meter dan diameter kurang lebih 1mtr yang berlokasi di jalan Pemuda Kelurahan Tanah Sareal Bogor, Kamis (13/10/2016). Penebangan pohon dilakukan karena kondisi pohon sudah mati dan kering sehingga dikhawatirkan rawan tumbang dan menimbulkan bencana.
Demikian dijelaskan Kepala Seksi Pemeliharaan Taman DKP Kota Bogor Erwin Gunawan. Menurut Erwin, tingginya pohon dan lebarnya diameter pohon mengakibatkan proses penebangan memakan waktu cukup lama. Belum lagi ditambah dengan padatnya lalu lintas di sekitar lokasi.
“Penebangan dilakukan secara bertahap dan Ini yang keempat kalinya kami melakukan pekerjaan penebangan pohon kenari tersebut,” ujar Erwin yang memimpin langsung penebangan. “Keterbatasan petugas kami yang jumlahnya 7 orang termasuk sopir dan operator menjadi salah satu penyebab lamanya penebangan,” imbuhnya.
Erwin menambahkan, pada proses penebangan petugas bekerja sesuai SOP dan tidak asal menebang. “Kami harus menyesuaikan waktunya, mulai dari kapan saat menjatuhkan pohon sampai pengangkutan sampahnya,” jelas Erwin. “Untuk pohon Kenari ini kami targetkan satu minggu selesai,” tandasnya.
Dihimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati apabila melintas di jalur tersebut. Waga juga diminta untuk berjaga-jaga bila berada di sekitar pohon yang sudah ditandai plat warna merah, artinya pohon tersebut berbahaya. [] Admin

Baca juga  Empat Kompetensi yang Harus Dimiliki ASN Pemdaprov Jabar
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top