Musim Hujan, DKP Kota Bogor Intensifkan Pengecekan Pohon Rawan Tumbang

Musim Hujan, DKP Kota Bogor Intensifkan Pengecekan Pohon Rawan Tumbang

BOGOR-KITA.com – Mengantisipasi pohon tumbang yang diakibatkan tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kota Bogor di awal Bulan Februari ini, petugas pertamanan dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bogor mengintensifkan pemeriksaan dan pengecekan kondisi pohon-pohon yang diperkirakan rawan tumbang atau patah dahan.

Kegiatan pemeriksaan dan pengecekan pohon ini menurut Kepala Seksi Pemeliharaan Pertamanan DKP Kota Bogor, Erwin Gunawan, selain memang tugas rutin yang dilaksanakan setiap hari, tetapi menghadapi tingginya curah hujan yang turun belakangan ini maka pihaknya lebih mengintensifkan lagi kegiatan ini. “Tidak hanya mengecek, petugas pun rutin melakukan pemangkasan dahan dan ranting serta menebang pohon yang rawan tumbang,” ujar Erwin di Bogor, Rabu (3/2/2016).

Pemangkasan dan penebangan pohon dijelaskan Erwin terbagi dua, pertama yang dimohon oleh warga masyarakat dan yang kedua hasil pengecekan petugas dilapangan. “Saat ini kami mempunyai dua regu yang bertugas melakukan pemangkasan dan penebangan. Tim tersebut kami bagi sesuai disposisi,” kata Erwin. “Sekarangpun tim kami sedang melakukan pemangkasan pohon Kelor Laut di perempatan Pakuan dan satu tim lagi memangkas pohon Felicium di Jl. Sawojajar,” imbuhnya.

Erwin menegaskan, pemangkasan pohon di dua lokasi tersebut berdasarkan hasil pengecekan di lapangan yang dilakukan beberapa hari yang lalu. Sedangkan terkait warga yang membutuhkan bantuan untuk pemangkasan pohon di wilayahnya dipersilahkan langsung untuk datang ke kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bogor di Jl. Paledang No. 43, atau bisa juga melalui surat. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *