Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW Tingkat Kota Bogor di Masjid Agung Al-Mi'raj, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (5/4/2019).

Ratusan Ibu Hadiri Isra Mi’raj Tingkat Kota Bogor  

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Tingkat Kota Bogor di Masjid Agung Al-Mi’raj, Jalan Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (5/4/2019).

Ratusan peserta yang didominasi ibu-ibu ini dengan khidmat mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran yang dibacakan Qori M. Ihsan Ramadhan. Setelah itu dilanjutkan dengan Ceramah dari Ustad KH. Sofyan Sidik.

“Ayat yang kita kaji adalah Q.S Al-Isra Ayat 1,” ujar Ustad KH. Sofyan Sidik mengawali ceramahnya.

Sofyan Sidik mengatakan, Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah diberkahi sekelilingnya untuk memperlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Allah SWT. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

“Kalimat takjub yang sering diucapkan adalah subhanallah. Dan apabila Allah yang berkata subhanallah, berarti sesuatu ini sangat-sangat menakjubkan. Inilah peristiwa Isra Miraj,” ujarnya.

Ia menerangkan, Nabi Muhammad SAW diangkat menjadi nabi yang paling mulia dan miraj ke Sidratul Muntaha untuk bertemu langsung dengan Allah karena sifat tawadhu (rendah hati) yang dimilikinya. Tak ayal sebagai umat nabi Muhammad SAW jangan pernah melupakan keutamaan sholawat dan tentunya sholat karena sholat sebagai tanda cinta kepada nabi Muhammad SAW.

“Intinya dari perjalanan Rasul ini yakni membina cinta dan persatuan. Persatuan itu terlihat dari berkumpulnya para nabi dan Rasul di Masjid Aqsa,” terangnya.

Salah Satu Peserta Isra Mi’raj, Ninik mengatakan, dengan merayakan Isra Miraj umat muslim dapat mengenal sejarah Islam dan bisa lebih meningkatkan kualitas iman dan ibadah sholat.

“Acara Isra Miraj seperti ini sangat positif dan bagus. Saya berharap generasi muda bisa mengambil hikmah dari perjalanan Isra Miraj Rasulullah,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Bogor, Dody Ahdiat mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berkenan menghadiri memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kota Bogor. Pemkot Bogor punya program luar biasa dalam pembangunan manusia, yakni menjadikan Kota Bogor ramah keluarga karena pihaknya percaya dari keluarga yang baik berdampak pada semuanya.

“Kami juga punya program yang sudah berjalan yakni insentif untuk guru ngaji, kenapa guru ngaji karena itu awal mula anak-anak kita kenal agama. Semua-semua program itu sudah dan akan diwujudkan,” katanya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *