Liverppol/ Foto AP

Rangkuman Liga Inggris Pekan 3: Liverpool Memesona, Man-City Merana

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Persaingan pekan ketiga Liga Primer Inggris 2020/2021 (26-28 September) diwarnai dengan kejutan, tumbangnya Manchester City di kandang sendiri dan Liverpool sebagai juara bertahan tetap tampil memesona dengan melibas satu per satu saingan dekatnya.

Pep Guardiola sebagai pelatih Man-City mulai pusing. Mereka harus tampil dengan sejumlah pemain inti yang cidera dan belum juga fit, sebut saja striker Sergio Aguero dan Gabriel Jesus. Akibatnya bisa ditebak, The Citizens miskin gol.

Kekuarangan ini terlihat jelas pada pekan ketiga Liga Primer Inggris, di mana main di kandang sendiri, Stadion Etihad, Man-City dipermalukan Leicester City 2-5. Lima gol yang masuk ke gawangnya turut menandakan sektor pertahanan mereka masih keropos. Kekalahan itu memaksa Man-City bertengger di urutan ke-13 klasemen sementara dengan tiga poin dari dua penampilan.

Leicester dengan Jamie Vardy yang mencetak hattrick, naik ke puncak klasemen sementara dengan 9 angka. Vardy pun menjadi top skor sementara Liga Primer Inggris dengan lima gol bersama Calvert-Lewin dari Everton.

Baca juga  Persikabo 1973 Jamu Persija Jakarta di Cibinong Selasa Besok

Tim sekota Citizens, Manchester United mulai menunjukkan kemajuan meski performa mereka sebenarnya di bawah standar. Dari sekian banyak pemain yang terlihat menonjol hanya Marcus Rashford yang mencetak gol pada menit 55 ke gawang tuan rumah Brighton.

Seharusnya partai ini berakhir imbang 2-2, namun saat pluit panjang dibunyikan wasit mendapat masukan dari penjaga VAR bahwa terjadi handsball pada detik terakhir. Setelah melihat hasil rekaman, akhirnya MU diberi hadiah penalti pada menit ke 100.

Eksekusi dijalani dengan jitu oleh Bruno Fernandes yang membuat MU akhirnya menang tipis 3-2 dan membawanya ke posisi 14 klasemen sementara.

Liverpool yang diunggulkan mempertahankan gelar liga terelit dunia ini, tampil agresif lewat Sadio Mane-Roberto Firmino-Mohamed Salah. Skuat asuhan Juergen Klopp ini setelah melibas Chelsea, kini giliran mempermalukan Arsenal 3-1 di Stadion Emirates.

Kemenangan ini membawa The Reds ke posisi kedua di bawah Leicester dengan nilai sama 9. Dari tiga pertandingan awal, tampak The Reds sangat konsisten performanya dengan permainan cepat mereka.

Baca juga  Daftar Juara Liga Champions 10 Tahun Terakhir, Muenchen Samai Koleksi Liverpool

Hasil Liga Primer Inggris pekan ketiga:

Sabtu (26/9) malam sampai Minggu (27/9) dini hari WIB

Brighton & Hove Albion 2 – Manchester United 3 (Neal Maupay p-40′, Solomon March 90+5′; Lewis Dunk bd-43′, Marcus Rashford 55′, Bruno Fernandes p-90+10′)

Crystal Palace 1 – Everton 2 (Cheikhou Kouyate 26′; Dominic Calvert-Lewin 10′, Richarlison p-40′)

West Bromwich Albion 3 – Chelsea 3 (Callum Robinson 4′, 25′, Kyle Bartley 27′; Mason Mount 55′, Callum Hudson-Odoi 70′, Tammy Abraham 90+3′)

Burnley 0 – Southampton 1 (Danny Ings 5′)

Minggu (27/9) malam sampai Senin (28/9) dini hari WIB

Sheffield United 0 – Leeds United 1 (Patrick Bamford 88′)

Tottenham Hotspur 1 – Newcastle United 1 (Lucas Moura 25′; Callum Wilson p-90+7′)

Manchester City 2 – Leicester City 5 (Riyad Mahrez 4′, Nathan Ake 84′; Jamie Vardy p-37′, 54′, p-58′, James Maddison 77′, Youri Tielemans p-88′)

West Ham United 4 – Wolverhampton 0 (Jarrod Bowen 17′, 57′, Raul Jimenez bd-66′, Sebastien Haller 90+3′) Baca juga: West Ham hancurkan Wolves 4-0

Selasa (29/9) dini hari WIB

Baca juga  Messi Luar Biasa, Barcelona ke Perempat Final Liga Champions Singkirkan Napoli

Fulham 0 – Aston Villa 3 (Jack Grealish 4′, COnor Hourihane 15′, Tyrone Mings 48′)

Liverpool 3 – Arsenal 1 (Sadio Mane 28′, Andy Robertson 34′, Diogo Jota 88′; Alexandre Lacazette 25′)

Klasemen Sementara Sampai Pekan 3

[] Anto



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *