Luis Suarez rekrutan anyar Atletico Madrid/ Getty Images

Luis Suarez Mengancam Eksistensi Barcelona dan Real Madrid

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Rasa dendam mungkin masih berada di dada Luis Suarez saat pimpinan klub Barcelona dan pelatih baru Ronald Koeman mengatakan, dirinya tak lagi jadi bagian masa depan Barcelona. Kini, Suarez meski berusia 33, ingin membuktikan bahwa keputusan Barcelona salah besar.

Klub Atletico Madrid yang menjadi salah satu saingan dekat Barcelona, menjadi pilihannya dan menolak pinangan Juventus. Suarez rela terpaksa pindah dengan free transfer ke Atletico. Tampaknya ia sementara ini hanya ingin bermain di Liga Spanyol, sambil menunjukkan bahwa dirinya masih mampu.

Rasa dendam Suarez mulai terlampiaskan. Meski main hanya 19 menit, masuk sebagai pemain pengganti Diego Costa menit 71, Suarez berhasil menciptakan dua gol. Satu lewat sundulan dan satu lagi melalui tendangan kerasnya.

Dua gol sumbangan Suarez membawa Atletico Madrid menang atas Granada 6-1, Minggu (27/9/2020). Pemain asal Uruguay ini tentu gembira, karena pada penampilan perdananya di Atletico, dia sudah mampu menciptakan dua gol.

Jelas, gol Suarez sekaligus memberikan sinyal kepada Barcelona bahwa dirinya masih mampu dan pantas sebagai pemain andalan lini depan. Kehadiran Suarez juga diakui oleh pelatih Diego Simeone, sangat membantu performa Atletico Madrid.

Baca juga  Hasil Liga Champions Pekan 1 Penyisihan Grup: Real Madrid, PSG, Ajax Kedodoran

“Saya tidak melihat hanya dua gol yang diciptakan, tapi saya menyaksikan bagaimana pergerakan Suarez yang membuat permainan kami menjadi lebih bervariasi dan tajam,” ucap Simeone.

Kedatangan Suarez membuat Simeone memiliki banyak pilihan untuk menurunkan pemain dengan kapasitas kemampuan tinggi. “Persaingan dalam tim juga semakin tinggi, pemain harus bisa memanfaatkan setiap menit jika dirinya dimainkan,” jelas Simeone.

“Jika tidak, maka pemain yang kurang bergerak dan kurang memberi kontribusi akan tertinggal,” tambahnya.

Bagi fans Atletico Madrid, hal yang paling ditunggu adalah saat klub kesayangannya menghadapi Barcelona dan Real Madrid. Mereka ingin menyaksikan seberapa besar perjuangan Suarez untuk merusak eksistensi kedua klub elit Spanyol itu. [] Anto



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *