Kota Bogor

Ramadan Fest Balaikota Bogor Hadirkan Pangan Murah

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menggelar helaran Balkot Ramadhan Fest di Plaza Balai Kota Bogor yang dibuka pada Senin 1 April 2024.

Gelaran pada tahun keduanya ini, Balkot Ramadhan Fest diikuti oleh 280 peserta yang tersebar di 78 booth outdoor dan 29 booth indoor. Jumlah ini meningkat 2 kali lipat dibanding tahun 2023 lalu. Selain itu ada juga paket sembako murah Rp80 ribu.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengajak masyarakat untuk datang dan memborong barang atau komoditas yang dijual pada Balkot Ramadhan Fest.

“Jadi acara ini sudah ditunggu-tunggu sekali oleh masyarakat terutama para pelaku UMKM. Karena menyediakan barang yang murah, membawa berkah, dan menyedikaan banyak pelayanan juga,” ungkap Bima kepada wartawan.

Baca juga  Inilah 5 Perbedaan JHT BPJS dan DPLK yang Wajib Anda Ketahui

Bima menyebut, animo masyarakat pada Balkot Ramadhan Fest selalu tinggi, terbukti dengan banyak komoditas yang terjual habis. Bahkan ditahun lalu omzet yang diperoleh mencapai Rp1 miliar.

“Di kesempatan ini Bima juga membuka kesempatan kepada masyarakat untuk berbelanja dekaligus berkunjung ke ruang kerjanya. Masyarakat bisa dengan leluasa masuk dan berfoto ria di ruang kerjanya sebelum masa kepemimpinan dia berakhir,” tutur Bima.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah mengatakan, pada tahun keduanya ini Balkot Ramadhan Fest diikuti oleh 280 peserta. Mereka tersebar di 78 booth outdoor dan 29 booth indoor.

Jumlah ini, kata Sekda meningkat dua kali lipat dibanding tahun 2023 lalu. Komoditas yang disajikan antara lain aneka kuliner lebaran, takjil, berbagai busana lebaran. Tersedia pula aneka sembako yang dipasok oleh berbagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Perum Bulog, Bappanas, Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), PT Rajawali Nusantara Indonesia (PRNI).

Baca juga  Akibat Narkoba, Puluhan Orang Mati Sia-Sia

“Tujuan helaran Balkot Ramadhan Fest ini ialah untuk memudahkan masyarakat memperoleh pangan dan sandang untuk kebutuhan puasa dan lebaran. Kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan pendapatan atau ekonomi UMKM di Kota Bogor,” ungkap Syarifah.

Syarifah berharap, lewat sembako murah yang disediakan Balkot Ramadhan Fest bisa mengendalikan tingkat inflasi yang terjadi di Kota Bogor.

Di tempat yang sama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asperbang) Kota Bogor Hanafi mengatakan, selain booth kuliner dan fashion helaran ini juga menghadirkan berbagai booth pelayanan diantaranya ada pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pajak kendaraan bermotor dari Samsat, pembayaran tagihan air Perumda Tirta Pakuan, layanan catatan sipil, perpanjangan SIM, hingga penukaran uang dari bank bjb.

Baca juga  Wujudkan Kota Bogor Bestari, Lima Kelurahan Lakukan Eco Village

“Acara ini akan berlangsung selama 5 hari ke depan dari tanggal 1 April hingga 5 April 2024. Mulai dibuka sejak pukul 10.00 WIB sampai 17.00 WIB. Selain pembayaran secara tunai masyarakat juga bisa membayar secara non tunai karena pada acara ini seluruh booth sudah didaftarkan QRIS-nya oleh bank bjb,” tutur Hanafi.

Hanafi juga mengatakan, ada juga sembako murah Rp80 ribu untuk para pengunjung.

“Jadi sembako murah ini mereka jual 500 paket sampai dengan tanggal 5. Tidak ada batasan pembelian,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top