Kota Bogor

Raibon ART Meriahkan HJB ke-533 dengan Festival Jomblo

shahlan Rasyidi buka Festival Jomblo 

 

BOGOR-KITA.com – Ada saja  gagasan warga Kota Bogor memeriahkan (HJB) ke-533. Salah satu  gagasan unik dikreasi oleh Raibon ART dengan menggelar Jomblo Festival, Sabtu (23/5/2015). Bertempat di di Ruang Rapat I Balaikota Bogor, acara unik ini dihadiri banyak kaum jomblo.

 

Ketua Panitia Tresna Nugraha menjelaskan Jomblo Festival ini bertujuan untuk mengangkat budaya Jawa Barat dan mengenalkan pariwisata Kota Bogor dengan tema yang menarik bagi anak muda. "Festival ini diikuti 300 orang dari Kota dan Kabupaten Bogor juga dari luar Bogor," ungkapnya.

Jomblo Festival diisi dengan stand up comedy, aksi melupakan mantan, tari tradisional, malam puisi Bogor, aksi sosial, teater, UKM seni dan budaya Universitas Pakuan, dan Bogor vidgram/ beat box.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor Shahlan Rasyidi berharap festival yang baru pertama kali dihelat ini dapat membawa angin segar. "Terutama bagi para jomblo agar tidak jomblo lagi," katanya ringan. Festival ini, lanjut Shahlan, diharapkan menjadi inspirasi bagi para peserta.

Mengenai aspek wisata yang menjadi tujuan festival ini, disampaikan Shahlan, memang menjadi andalan Kota Bogor sebagai tujuan wisata kedua di Jawa Barat bagi masyarakat Indonesia. "Sektor ini menjadi penyumbang PAD kedua terbesar untuk Kota Bogor," jelasnya.

Sejalan dengan kampanye Bogoh Ka Bogor yang menjadi subtema HJB ke 533, Shahlan mengajak untuk bersama-sama mencintai Bogor. "Bogor itu masyarakatnya heterogen, tapi sesama warga Bogor kita harus mencintai Bogor, dalam arti memelihara," kata Shahlan. [] Admin

Baca juga  Muspida Kota Bogor Apel Kebhinekaan Eratkan Persatuan dan Kesatuan
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top