Rahmad Darmawan

Rahmad Darmawan Benahi Motivasi dan Fisik Skuat Tira Persikabo

BOGOR-KITA.com – Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengakui asuhannya mengalami penurunan permainan memasuki putaran kedua Liga 1 2019. Akibatnya dari lima pertandingan terakhir, Tira Persikabo tak pernah menang, malah dua kali kalah dan tiga kali imbang.

Hasil itu membuat posisi klub yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor itu, turun ke urutan ketiga dengan 36 angka. Digeser Madura United dengan 38 angka.

Rahmad Darmawan mengakui, ada penurunan motivasi dari skuatnya, termasuk masalah fisik yang menyelimuti pemain. “Kami tengah memperbaiki mentalitas tim, fighting spirit dan motivasi pemain,” ungkap Rahmad Darmawan usai timnya bermain imbang 0-0 lawan PSSI U-19 di Stadion Pakansari, Sabtu (12/10/2019).

Beruntung jelang menjalani pertandingan pekan ke-23 melawan Bhayangkara FC, pemain mendapatkan libur cukup panjang karena ada jadwal pertandingan internasional untuk tim nasional.

“Kami tengah pertajam teknik permainan. Kami berharap semangat pemain pulih kembali seperti pada awal kompetisi,” tutur RD yang juga mantan pelatih tim nasional.

Soal menghadapi Bhayangkara FC pada Sabtu (19/10/2019), RD yakin bisa menjadi momentum untuk kenaikan kembali performa timnya yang hilang. “Kami beharap bisa tampil lebih baik dan meraih tiga poin. Ini momentum yang bagus untuk naik lagi,” ujar RD. n timnya menghadapi lawan yang belum mau ia sebutkan.

“Saya mengembalikan kondisi fisik mereka untuk kembali ke level yang mereka punya sambil kami terus memberi pemahaman taktik bermain,” kata RD.

“Jujur kemarin, kami tidak banyak waktu untuk berlatih bersama karena banyak pemain yang dipanggil ke timnas.”

“Kami akan ada agenda uji coba dengan salah satu tim pekan ini. Sifatnya tertutup karena tidak ada izin keramaian,” tuturnya. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *