Kab. Bogor

Puskesmas Gobang Miliki Inovasi MAGIC untuk Perbaiki Pola Makan Anak

MAGIC yaitu Makanan Gizi Seimbang untuk Generasi Cerdas.

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Dengan masih kurangnya perhatian orang tua terhadap asupan makan anak, Puskesmas Gobang memaksimalkan pelayanan gizi melalui inovasi MAGIC yaitu Makanan Gizi Seimbang untuk Generasi Cerdas. Inovasi ini difokuskan pada pembentukan diskusi dan penyuluhan bersama ibu balita, mulai dari ASI ekslusif hingga pemberian MP-ASI anak. MAGIC memiliki tujuan untuk memperbaiki pola makan anak sehingga dapat mendukung perkembangan otak dan pertumbuhannya yang cepat.

“Ibu balita sering kali sudah cukup puas jika anaknya kenyang, namun belum tentu makanan yang diberikan sudah sesuai dengan kebutuhan gizi anaknya,” ujar Nining Kartini S Tr Keb, selaku bidan koordinator Puskesmas Gobang. Petugas gizi, Adlina Zhafarina, menambahkan, “Melalui inovasi ini, Puskesmas Gobang berharap ibu balita dapat saling berbagi pengalaman dan kesulitannya selama pemenuhan gizi seimbang untuk anak.”

Baca juga  Ratusan Guru dari 5 Desa di Rumpin Ikuti Vaksinasi Tahap Satu di Puskesmas Gobang

Melalui edukasi secara terus menerus dan diskusi interaktif bersama ibu balita, MAGIC diharapkan membantu ibu balita di wilayah Puskesmas Gobang untuk lebih memperhatikan asupan makanan anaknya  sehingga tercapai status gizi baik dan generasi yang cerdas. []

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top