Alfian Mujani

PT Sentul City Tbk  : Media Merupakan Mitra Strategis Kami

BOGOR-KITA.com – Media merupakan mitra strategis PT Sentul City Tbk, untuk itu saya berharap kerjasama antara media dengan PT Sentul City Tbk bisa ditingkatkan lagi kedepannya.

Hal tersebut dikemukakan Head Of Corporate Communication & Government Relation PT Sentul City Tbk Alfian Mujani saat menyampaikan kata sambutan di acara Media Gathering Buka Bersama Direksi PT Sentul City dengan wartawan di BJA Meeting Room, Sentul City, Selasa (21/5/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Direktur PT Sentul City Tbk Magdalena Lesmana, Direktur Operasional PT Sukaputra Graha Cemerlang Jonni Kawaldi dan puluhan wartawan dari media nasional maupun lokal.

Magdalena Lesmana

Wakil Direktur PT Sentul City Tbk Magdalena Lesmana dalam sambutannya mengatakan digitalisasi membuat arus informasi makin tak terkendali. Sejak manusia bangun dari tidurnya yang dicari adalah informasi hingga mata tak lagi menahan kantuk di malam hari pun, temannya adalah informasi. Tidak semua masyarakat memiliki filter yang kuat menyaring informasi.

“Ketika filter itu lemah, maka semua informasi yang masuk ke dalam dirinya dianggap sebuah kebenaran. Maka informasi berjenis hoax dan yang kredibel pun kini campur aduk dan makin membingungkan publik,” katanya.

Menurut Magdalena, media massa yang menghasilkan produk jurnalistik berita  idealnya menjadi rujukan. Karena, sampai menghasilkan sebuah berita, seorang wartawan menempuh berbagai prosedur yang harus dilalui yang dipayungi oleh kode etik jurnalistik untuk memastikan apa yang dia tulis kredibel.

“Di sini saya menilai signifikannya keberadaan  media massa sebagai media mainstream yang berfungsi sebagai “clearing information” terhadap isu-isu yang berkembang di ranah publik,” ujarnya. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *