Pengurus DPD PSI Kota Bogor bersama LSM Mitra Rakyat Bersatu melakukan aksi solidaritas berupa pemberian alat pelindung diri (APD) dan masker kepada RSUD Kota Bogor. Selanjutnya di hari yang sama PSI Kota Bogor juga menyerahkan 50 paket bantuan sembako untuk kaum urban.

PSI Kota Bogor Terus Lakukan Aksi Solidaritas Peduli Pandemi Covid-19

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Kegiatan aksi sosial dan solidaritas PSI Kota Bogor untuk peduli penanganan dan pencegahan Covid-19 terus berlanjut. Di putaran ke 14 aksi solidaritasnya, PSI Kota Bogor menyerahkan 20 alat pelindung diri (APD) dan 250 masker kesehatan kepada RSUD Kota Bogor, Senin (18/5/2020).

Dalam giat ini, PSI melakukan kolaborasi dengan LSM Mitra Rakyat Bersatu (MRB) Kota Bogor yang dipimpin Jamal Nasir. Penyerahan bantuan APD dan masker dilakukan oleh Wakil Ketua DPD PSI Kota Bogor, Donal SSI didampingi ketua LSM MRB, Jamal Nasir serta Bendahara DPD PSI Kota Bogor Shinta Rayani Damanik.

Bantuan tersebut diterima oleh Taufik Gleno selaku kepala humas sekaligus mewakili Direktur RSUD Kota Bogor.

Jamal Nasir Ketua LSM MRB mengatakan, sebagai lembaga yang bergerak dalam advokasi kesehatan dan sering berinteraksi dengan pihak RSUD Kota Bogor, pihaknya sangat memahami bahwa tenaga medis adalah pasukan terdepan yg berhadapan dengan Covid-19 serta mempertaruhkan keselamatan pribadi dan keluarganya guna melayani masyarakat agar bebas dari Covid 19. “Kami memberikan apresiasi serta dukungan moril kepada para tenaga medis selaku pejuang kemanusiaan,” ujarnya.

Baca juga  Kelurahan Sukasari Calon Juara Lomba Kelurahan se-Kota Bogor

Sedangkan Donal SSI selaku Wakil Ketua DPD PSI Kota Bogor mengungkapkan, PSI sebagai sebuah orsospol sangat peduli dengan perjuangan para tenaga medis dalam melawan Covid 19. “Bentuk dukungan itu kami realisasikan dengan memberikan APD dan masker kepada para tenaga medis,” ujarnya.

Kepala Humas RSUD Kota Bogor Taufik Gleno menyampaikan ucapan terima kasih atas nama RSUD dan tenaga medis dengan adanya sumbangan APD dan masker dari PSI bersama LSM MRB. Dia menegaskan, adanya bantuan dan perhatian tersebut, semakin menguatkan semangat tenaga medis dan dokter dalam melayani masyarakat melawan Covid-19. “ini adalah bukti perhatian masyarakat terhadap perjuangan kami. Yang saat ini dibuktikan melalui PSI dan LSM Mitra Rakyat Bersatu,” pungkasnya.

Sedangkan Ketua DPD PSI Kota Bogor Sugeng Teguh Santoso mengungkapkan, penderitaan rakyat saat ini sangat berat. Karena hal itulah, sambung STS sapaanya, PSI Kota Bogor terus bergerak membantu meringankan penderitaan warga dengan aksi solidaritas memberikan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. “PSI adalah partai dengan paradigma bekerja untuk rakyat. Bersikap terbuka dan progresif melihat situasi pandemi Covid 19,” ujarnya.

Baca juga  STS akan Minta Kejagung Review SP3 Kasus Angkahong

STS memaparkan, wabah pandemi Corona merupakan ujian berat bagi semua pihak, termasuk untuk para pemimpin, tokoh pllitik dan parpol , masyarakat dan pemerintah. Dirinya mengajak semua pihak untuk terus bahu membahu dalam perang besar melawan Covid 19. “Hari ini, PSI juga membagikan 50 paket sembako untuk warga urban dari luar daerah,” ungkapnya.

STS mnegaskan, kerja partai sebagai sebuah organisasi sosial politik (orsospol), bukan hanya saat ajang pesta politik 5 tahunan. Menurutnya, PSI ingin menegaskan dan mengajak partai politik (parpol) untuk membuka paradigma baru bahwa partai harus bekerja sepanjang waktu, dengan terus memikirkan dan mendukung rakyat dalam memperjuangkan hak – hak nya. “Apalagi dalam kondisi pandemi Covid 19, masyarakat sangat membutuhkan perhatian dan bantuan. Untuk itualh PSI berkomitmen untuk terus melakukan aksi solidaritas sekuat dan semampu yang kami bisa lakukan,” pungkas Sugeng Teguh Santoso.[] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *