Kab. Bogor

Prodi Doktor PSL IPB University Datangkan Profesor dari University of Zagreb Kroasia

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Program Studi (Prodi) Doktor Ilmu Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PSL) Sekolah Pascasarjana (SPs) IPB University menggelar generale lecture menghadirkan narasumber Prof Željko Bačić dan Dr Zvonimir Nevistić dari University of Zagreb, Kroasia di Kampus Baranangsiang IPB University.

Kegiatan ini dihadiri mahasiswa Prodi PSL IPB University dan prodi-prodi lain seperti Prodi Ilmu Perencanaan Wilayah dan Prodi Ilmu Tanah Fakultas Pertanian, serta dari Fakultas Kehutanan dan Lingkungan.

Prof Widiatmaka Ketua Prodi Doktor PSL IPB University dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka kerja sama program internasional Erasmus antara IPB University dan University of Zagreb. Prodi Doktor PSL saat ini sebagai host.

Baca juga  Covid-19, Tips Siap dan Mampu Mengelola Perubahan

“Kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran narasumber dari University of Zagreb, Kroasia yang melalui kegiatan ini telah menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa kami,” ujarnya dalam keterangan pers diterima Senin (27/5/2024).

Ia menambahkan, sebelumnya Prodi Doktor PSL telah berkolaborasi dengan University of Zagreb dalam program University Network for Disaster Risk Reduction (UN4DRR) pada tahun 2020-2023. “Saat ini, kerja sama tersebut akan diperbarui melalui inisiatif Prof Željko Bačić dalam program Erasmus yang baru yang akan difokuskan pada pertanian dan lingkungan presisi,” tambahnya.

Sementara itu, Prof Lina Karlinasari, Sekretaris Prodi Doktor PSL IPB UNiversity menjelaskan, kedatangan Prof Željko Bačić dan Dr Zvonimir Nevistić kali ini lebih banyak membicarakan tema terkait dengan digital twin technology supporting development and management of green and smart city. Keduanya juga menyampaikan terkait pemanfaatan drone sebagai smart solution in urban and rural areas.

Baca juga  Mahasiswa IPB University Juara Invention of Mechanical Engineering Venture 

“Kami sangat beruntung memiliki partner dari University of Zagreb ini. Kerja sama yang sudah terjalin dengan baik sangat mendukung kolaborasi internasional prodi. Ke depannya, kerja sama ini dapat dikembangkan pada kerja sama penelitian ataupun kegiatan join program akademik lainnya,” imbuhnya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top