Para pendiri Lumbung Hukum Indonesia. Nunung Handayani SH MH, Devyani Petricia SH, Yayang Lamhot SH, Dede Angga SH

Praktisi Hukum Muda Dirikan Lumbung Hukum Indonesia

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Carut marut hukum di Indonesia terus berlangsung. Dari perdebatan- perdebatan di televisi dan media massa lainnya sangat terasa betapa hukum Indonesia hendak dikendalikan oleh sejumlah pihak untuk kepentingan sendiri dan kelompok. Isu hukum apa saja sering kali berkembang menjadi perdebatan seolah olah hukum yang ada tidak memiliki pijakan yang pasti.

“Kondisi inilah yang mendasari kami mendirikan sebuah lembaga hukum bernama Lumbung Hukum Indonesia (LHI),” kata advokat muda pendiri LHI, Devyani Petricia, SH, kepada BOGOR-KITA.com, di Bogor, Sabtu (15/2/2020) siang.

Secara terpisah, Ketua LHI Nunung Handayani, SH,MH menyebut, LHI didirikan oleh sejumlah praktisi hukum muda meliputi, Dede Angga, SH, Yayang Lamhot SH.

Para praktisi hukum muda ini, berlatar belakang advokat, notaris ,  konsultan dan analis hukum.

“Kami mengajak praktisi hukum muda yang lain bergabung di LHI untuk bersama-sama mengawal penegakan hukum di Indonesia,” kata Nunung Handayani.

Untuk sementara ini, imbuhnya kantor LHI berada di Jalan Narogong, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Nantinya akan dibuka kantor di Jakarta,” tambah Nunung.

Adapun mengenail hal-hal yang akan dilakukan oleh LHI antara lain, memberikan pendampingan kepada masyarakat untuk memperoleh hak-hak hukumnya.

Menurut Nunung LHI didirikan berdasarkan akta notaris yaitu bernama Lumbung Hukum Indonesia yang sudah Terdaftar di SKT Kemenkumham dan memiliki Nomor Induk Berusaha. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *