Polres Bogor Turunkan 200 Personel Lancarkan lalin Saat Natal dan Tahun Baru

Sonny Mulvianto Utomo

BOGOR-KITA.com – Guna melancarkan arus lalu lintas saat Natal 25 Desember 2015 dan pergantian Tahun Baru 2016mendatang, Polres Bogor akan menerjunkan sedikitnya 200 personel yang akan diposkan di sejumlah titik rawan, khususnya di Jalur Bocimi.

Kepala Satuan Lalu lintas, (Kasat Lantas) Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bramastyo Priaji, mengatakan, ratusan personel akan mengatur kendaraan yang datang dan keluar dari Kabupaten Bogor.

“Jalur Puncak juga akan diamankan, karena kemungkinan ribuan wisatawan domestik dari luar Bogor akan memadati kawasan itu saat libur panjang nanti,” Kata Kasat Lantas AKP Bramastyo, kepada PAKAR, Jumat (13/12).

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sonny Mulvianto Utomo menambahkan, Polres Bogor, sudah melakukan rapat pertemuan dengan para kapolsek se-Kabupaten Bogor, untuk membicarakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

“Kami mengimbau seluruh pengendara yang akan berwisata dengan kendaraan pribadi agar selalu mentaati peraturan lalu lintas. Pada saat istirahat diharapkan tidak memarkirkan kendaraannya di sembarangan tempat. Bila tidak tertib akandiambil tindakantegas,”katanya.

Kasie Pengendalian dan Operasi (Dalops), Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ), KabupatenBogor, Bisma Wisuda menegaskan, personel DLLAJ siap membantu Polres Bogor, dalam mengatur jalur dibeberapa titik rawan macet.Sebab, sudah menjadi tugas DLLAJmengatur laju kendaraan serta mengatur jalur sehinggatidak terjadi kemacetan panjang.

“DLLAJ juga telah menyiapkan personel sebanyak 150 orang. Semua disebar di lima titik jalur rawan kemacetan, seperti Ciawi, Leulwiliang, Dramaga dan Pemda Cibinong,”tukas Bisma.[] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *