Polres Bogor Kota Rapat Gabungan Operasi Lodaya Mulai H-8 Sampai H+8 Idul Fitri

BOGOR-KITA.com – Dalam upaya memelihara pengamanan menjelang Idul Fitri, jajaran Polres Bogor Kota menggelar rapat koordinasi lintas sektoral, di Bogor, akhir pekan lalu. Rapat diikuti perwakilan Danrem, perwakilan Danlanud Atang Sanjaya, para kepala dinas dan para camat se-Kota Bogor serta  perwakilan organisasi kemasyarakatan.

Wakapolres Bogor Kota, Kompol Satya Widi Widaryadi yang memimpin rapat membahas situasi dan kondisi sarana prasarana, lokasi Pos PAM Operasi Lodaya, dan lokasi-lokasi lain terkait kegiatan sebelum, saat dan sesudah Idul Fitri terkait pengamanan mulai dari H-8 sampai H+8 dengan sandi Operasi Ketupat Lodaya.

Rapat memetakan daerah rawan kriminalitas, pengamanan jalur utama dan alternatif arus mudik dan objek wisata.

“Kita wajib bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan. Untuk itu kami perlu mendiskusikan bersama-sama,” ujar Kompol Satya Widi Widaryadi

Sementara itu Kabag Operasi Polres Bogor Kota, Kompol Ricardo Condrat Yusuf menegaskan, akan mengedepankan tindakan preventif dan penegakan hukum dalam melaksanakan pengamanan selama Ramadhan 1436 H.

“Tingginya mobilitas warga selama Ramadhan memerlukan konsentrasi tinggi dari setiap anggota polisi maupun warga itu sendiri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan,” katanya.

Ia berharap kepada warga yang akan mudik untuk memastikan rumah dalam kondisi aman dan berkordinasi dengan aparat setempat. Selian itu  diharapkan kegiatan kamtibmas tetap berjalan dalam koordinasi dengan aparat keamanan setempat dan instansi serta komponen masyarakat lainnya.

“Mulai 8 Juli Kepolisian Bogor Kota  sudah siap dengan pos-pos pengamanan. Tanggal 9 Juli akan dilaksanakan gelar pasukan dan pada tanggal 10 Juli, petugas akan menempati posko  masing-masing sampai H+8,” jelas Ricardo.

Posko-posko tersebut akan dilengkapi tim medis yang disiapkan Dinas Kesehatan Kota Bogor, yang juga akan menyiapkan ambulance. Sedangkan dengan DLLAJ Kota Bogor, Polres Bogor Kota akan mengecek kesehatan para sopir angkutan mudik, untuk menganisipasi jangan sampai ada sopir yang menggunakan narkoba. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *