Ade Yasin saat hadiri acara PKK Kabupaten Bogor

PKK Kabupaten Bogor Beri Edukasi PHBS Cegah Stunting

BOGOR-KITA.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bogor bersama PT Unilever Indonesia Tbk menyelenggarakan kegiatan bertajuk Mothers Programme : Edukasi Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) untuk Pencegahan Stunting, di Gedung Serbaguna Setda, Cibinong, Kamis (12/9/2019).

Bupati Bogor Ade Yasin yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan.

 “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan para ibu di Kabupaten Bogor,” tutur Ade Yasin.

Pihaknya juga mengapresiasi program yang diluncurkan oleh Unilever yang mendukung peningkatan kesehatan keluarga Indonesia melalui pembiasaan 7 perilaku hidup bersih dan sehat pada ibu sebagai sosok yang berperan penting dalam keluarga.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt Diskominfo Kabupaten Bogor Kardenal, dan Kader Penggerak PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Bogor.

Stunting merupakan permasalahan gagal tumbuh dan kembang pada balita akibat kekurangan gizi kronis dalam jangka waktu yang lama. Biasanya terjadi sejak dalam masa kandungan, masa awal bayi baru lahir dan baru akan nampak ketika anak usia dua tahun. Pencegahan stunting saat ini merupakan prioritas dari pemerintah. Berdasarkan data dari WHO tahun 2018, satu dari tiga anak di Indonesia menderita stunting. Oleh karena itu, penanganan stunting yang paling tepat adalah pada 1000 hari pertama kehidupan, yaitu sejak hamil sampai usia dua tahun. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *