PIK Remaja Kelurahan Cilendek Timur Wakili Kota Bogor di Tingkat Jawa Barat

PIK (ilustras)

BOGOR-KITA.com  – Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Aregam, Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat, terpilih mewakili Kota Bogor dalam lomba tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dalam rechecking, tiga orang tim penilai dari BKKBN Provinsi Jawa Barat disambut oleh Ibu Wakil Walikota, Kepala BPMKB Fetty Qondarsyah, Camat Bogor Barat Irwan Gumelar, beserta para lurah sekecamatan Bogor Barat. Kegiatan penilaian dilakukan di Jalan Abdul Majid, RT03/10, Kelurahan Cilendek Timur, Rabu (25/3/2015).

Kepala BPMKB Kota Bogor, Fetty Qondarsyah mengaku optimis dengan penilaian yang digelar. “Kita optimis akan menjadi juara. PIK Remaja Aregam ini merupakan PIK Remaja yang mewakili Kota Bogor, karena PIK ini adalah yang terbaik. Jadi semuanya sudah kami persiapkan agar lolos menjadi pemenang,” kata Fetty.

Fetty menjelaskan,  banyak kegiatan yang dilakukan, dan semua kriteria dalam lomba sudah dipersiapkan secara maksimal. Selama ini PIK Remaja berperan aktif dalam berbagai kegiatan, terutama sosialisasi maupun turun langsung ke tengah masyarakat. PIK Remaja ini antara lain melakukan konseling bagaimana menciptakan generasi berencana yang mengerti dan paham soal penundaan usia perkawinan, termasuk menciptakan prilaku remaja yang sehat, terhindar dari NAPZA (Narkotika, Alkohol, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya), tindakan seks bebas, dan HIV/AIDS.

 “Kami berharap dengan peranan serta kontribusi PIK Remaja ini, dapat melakukan perubahan asyarakat Kota Bogor ke arah yang lebih baik. Semoga remajalainnya semakin termotivasi dengan adanya PIK Remaja ini,” tandasnya. [] Yuda 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *