Kab. Bogor

Piala Presiden 2022: Beruntung Dapat Penalti, Persikabo 1973 Tekuk PSM Membuka Peluang Lolos Penyisihan

Foto: IG Persikabo

BOGOR-KITA.com, MALANG – Persikabo 1973 beruntung. Usai PSM Makassar gagal memanfaatkan peluang mencetak gol, Laskar Padjajaran malah mendapatkan tendangan penalti menjelang akhir pertandingan yang membuat kemenangan atas PSM 1-0 dalam babak penyisihan Grup D Turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (15/6/2022) sore.

Willem Jan Pluin sebagai pemain paling berbahaya dari PSM, gagal menceploskan bola ke jala gawang Diky Indriyanto. Bola tendangannya ke atas mistar gawang, padahal dirinya berada dalam kotak penalti.

Lalu, satu menit jelang bubaran, Gustavo Fleire diganjal keras pemain belakang PSM yang membuat wasit menunjuk titik putih. Kesempatan ini dimanfaatkan secara maksimal oleh Ryan Kurnia yang menjadi algojo Persikabo 1973.

Baca juga  Liga 1: Laskar Padjajaran Kalah Agresif dalam Derby Jabar

Ryan dengan dingin mengecoh kiper PSM Reza Pratama yang bergerak ke kanan, bola ia tendang ke kiri. Ini gol tunggal yang membuka peluang Laskar Padjajaran untuk lolos dari penyisihan Grup D. Pertandingan pertama, Persikabo 1973 ditekuk Persik Kediri 0-1.

“Kemenangan ini hasil yang wajar seiring membaiknya penampilan kami secara tim dan bisa mengimbangi penampilan PSM Makassar,” ujar Djadjang Nurjaman (Djanur) pelatih Persikabo 1973 saat pertemuan pers usai pertandingan.

Djanur memberikan apresiasi atas kerja keras anak asuhnya yang mampu melaksanakan instruksinya selama 90 menit penuh. Ia juga menilai permainan Laskar Padjadjaran jauh lebih baik jika dibandingkan pada laga melawan Persik Kediri sebelumnya.

Baca juga  Pemkab Bogor Raih Penghargaan Layanan Call Center 112 Terbaik Tingkat Nasional

Djanur juga sedikit menyayangkan beberapa peluang yang tak bisa dimanfaatkan Persikabo, hingga mereka harus menunggu pengujung laga untuk mengunci kemenangan lewat eksekusi penalti Ryan Kurnia.

“Memang ada peluang, tapi sayang peluang itu luput dan tidak membuahkan gol. Ini akan menjadi bahan evaluasi dan diperbaiki dalam latihan sebelum lawan Arema FC,” sebut Djanur.

Di sisi lain Djanur meyakini kemenangan kali ini tidak terlepas dari keberhasilan meredam Willem Jan Pluin yang disebutnya sebagai kunci permainan PSM. “Kami turun dengan rencana, kita tahu ada Pluim yang sangat berbahaya. Dia pengatur serangan dan ini menjadi perhatian kami. Manahati melaksanakan tugasnya dengan baik. Salah satunya itu,” jelas Djanur.

Baca juga  Gasak Kalteng Putra, Tira Persikabo Gagah di Puncak Klasemen

Dengan kemenangan ini, Persikabo 1973 juga harus menang pada pertandingan terakhir melawan tuan rumah Arema FC, Minggu (19/6/2022). Sedangkan PSM akan meladeni Persik Kediri.

Susunan pemain:
PSM Makassar: Reza Pratama, Safrudin Tahar, Samuel Christianson, Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, Arfan, Rizky Eka Pratama, Willem Jan Pluim, Everton dan Yakob Sayuri.
Pelatih: Bernardo Tavares

Persikabo 1973: Diky Indriyana, Andy Setyo Nugroho, Denny Arwin, Gilang Ginarsa, Lucas Moreira, Lucky Octavianto, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Gustavo Freire, Ryan Kurnia dan Ryosuke Nagasawa.
Pelatih: Djajang Nurdjaman

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top