Olahraga

10 Pemain Tinggalkan Laskar Padjajaran, Tujuh Bertahan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sampai Senin (18/4/2022) pagi, tercatat 10 pemain berpisah dengan skuat Persikabo 1973, sementara tujuh pemain lainnya memperpanjang kontrak untuk persiapan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023.

Laskar Padjajaran gagal tampil mentereng selama mengarungi musim 2021/2022, hanya mampu berada di peringkat ke-10 dari 18 tim yang bersaing. Dengan catatan 34 kali main, 10 menang, 10 seri dan 14 kali kalah.

Dengan bekal pemain yang ada seharusnya skuat ini bisa bersaing untuk posisi empat besar. Bahkan, mereka nyaris sampai zona degradasi dan untungnya pihak manajemen mengambil langkah cepat menggantikan pelatih Igor Kriushenko dengan Liestiadi.

Untuk menghadapi musim depan, Persikabo 1973 memang tak boleh berpangku tangan. Mereka langsung membongkar jajaran pemainnya.

Baca juga  Antisipasi Lonjakan Covid-19 Usai Nataru, RSUD Ciawi Lakukan Ini

Dari 22 pemain yang ada, 10 diantaranya meninggalkan Laskar Padjajaran. Dari jumlah itu lebih banyak yang diputus kontrak oleh klub, sementara yang lainnya mendapat tawaran yang menggiurkan dari klub lainnya.

Salah satu yang paling disayangkan adalah hengkangnya Ciro Alves yang selama ini menjadi nyawa serangan dan lumbung gol Persikabo 1973.

Ciro menyumbang 20 gol untuk Laskar Padjajaran pada musim 2021/2022 dan menempati peringkat kedua top skor di akhir musim. Tentu dengan performa yang mentereng itu, banyak klub dalam negeri dan mungkin dari kawasan Asean mengincar Ciro.

Setelah empat tahun bersama Persikabo 1973, Ciro memutuskan untuk mengerungi perjalanan karirnya ke klub lain. Untungnya Dimas Drajad sebagai pemain tersubur kedua di klub dengan 11 gol, memutuskan memperpanjang kontrak bersama Persikabo 1973.

Baca juga  Tottenham Dihempaskan Zagreb di Liga Europa

Tentu pihak manajemen harus kerja keras untuk mencari pemain depan yang bisa menggantikan peran Ciro. Sama beratnya mencari bek baru yang dapat bekerjasama dengan Andy Setyo untuk menjadi palang pintu tim yang bisa diandalkan.

Pemain lini tengah yang lincah dan cerdas juga sangat diperlukan untuk mempertajam serangan dan menyeimbangkan dengan pertahanan.

Lalu yang krusial, Laskar Padjajaran harus mendapatkan pelatih yang tepat yang mengetahui seluk-beluk persaingan Liga Indonesia 1. Jika salah pilih, ancaman degradasi bisa menjadi kenyataan.

Pemain yang perpanjang kontrak
Syahrul Trisna Fadil (kiper)
Mochamad Dicky Indrayana (kiper)
Tedi Heri Setiawan (kiper)
Andy Setyo Nugroho (belakang)
Didik Wahyu (belakang)
Dimas Drajad (depan)
Manahati Lestusen (tengah)

Baca juga  Pemkot Gelar Vaksinasi Massal di Bogor Senior Hospital Besok

Pemain yang pindah ke klub lain
Venyamin Shumeyko (Kirgistan/belakang)
Doni Adriansyah (belakang)
Aliviba Koto (kiper)
Hendra Adi Bayauw (depan)
Guntur Triaji (tengah)
Ciro Alves (Brasil/depan)
Hanis Sagara
Aleksandar Rakic (Serbia/depan)
Birrul Waidain (hanya setengah musim)
Andre Cobra
Liestiadi (pelatih)

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top