Olahraga

Semifinal Liga Champions: Man-City Jumpa Madrid, Liverpool Ditantang Villarreal

BOGOR-KITA.com, MADRID – Manchester City akhirnya lolos ke semifinal setelah melewati pertarungan keras melawan Atletico Madrid pada leg kedua perempat final yang berakhir imbang 0-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB.

Hasil imbang itu membawa Man-City berhak ke semifinal karena unggul agregat 1-0, berkat kemenangan di leg pertama satu gol di Stadion Etihad. Selanjutnya, pada semifinal Man-City bakal menghadapi Real Madrid yang lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Chelsea di perempat final.

Pada semifinal lainnya, Liverpool yang lolos setelah menyingkirkan Benfica dengan agregat 6-4, akan ditantang klub Spanyol Villarreal.

Villarreal tidak diunggulkan sama sekali dalam persaingan Liga Champions, namun mereka mampu lolos ke semifinal usai menyingkirkan tim raksasa Bayern Muenchen.

Baca juga  Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Positif Covid-19

Klub yang diasuh Unai Emery ini memang sering mengejutkan persaingan Eropa. Musim lalu, mereka sukses sebagai juara Liga Europa setelah di final menang adu penalti atas Manchester United dengan 11-10.

Tentu Liverpool yang diasuh Juergen Klopp tak mau mengangga enteng Villarreal, apalagi setelah mereka sampai ke semifinal. “Kami tau Villarreal memiliki kekuatan yang tersembunyi. Kami harus berhati-hati menghadapi mereka,” tutur Juergen Klopp.

Semifinal leg pertama dimainkan pada akhir April 2022, sedangkan leg kedua awal Mei 2022. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top