Presiden Jokowi dalam Rakornas yang dihadiri sekitar 3.000 pejabat mulai dari Menteri Kabinet Indonesia Maju, sampai bupati dan walikota dari seluruh Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

Pesan Jokowi ke Daerah: Polri, TNI, Kejaksaan Harus Beri Dukungan untuk Masuknya Investasi

BOGOR-KITA.com, – BABAKANMADANG – Kalau ada investasi datang ke sebuah daerah, bukan hanya urusannya gubernur, bupati dan wali kota, tapi juga semuanya, urusan keamanan, urusan kelancaran, proses-proses perizinan.

Penegasan ini dikemukakan Presiden Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang dihadiri sekitar 3.000 pejabat  mulai dari Menteri Kabinet Indonesia Maju, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) 2019 di Sentul International Convention Center (SICC), Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

“Semuanya harus memberikan dukungan; Polri, TNI, Kejaksaan, semuanya memberikan dukungan ke sana. Sehingga investasi itu muncul ke sebuah daerah dan bisa direalisasi,” katanya.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi menitipkan pesan kepada daerah yang hadir dalam acara tersebut. Kalau ada investasi yang orientasinya ekspor, investasi tapi orientasi barangnya akan diekspor, sudah, tutup mata, tanda tangani izinnya, secepat-cepatnya.

“Enggak usah ditanya-tanya. Urusan keamanan, back up dari Polres, dari Polda, back up. Agar apa? Muncul cipta lapangan kerja yang kita inginkan. Atau, ada orang datang, investor datang, ingin membangun, pabrik atau industri untuk barang-barang substitusi impor secepat-cepatnya,” kata Presiden.

Presiden Jokowi menegaskan, bahwa cipta lapangan kerja itu agenda besar bangsa kita, meningkatkan ekspor, menurunkan impor juga agenda besar bangsa kita, jangan pernah ada yang bermain-main di area ini.

“Saya sudah wanti-wanti betul di area ini kalau masih ada yang main-main, saya gigit sendiri, akan saya gigit sendiri,” tegas Presiden. [] Admin/Humas Pemkot Bogor

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *