Peringati Usia 23 Tahun, Getar Pakuan Suguhkan Pentas Seni

Sanggar Getar Pakuan (dok)

BOGOR-KITA.com – Dalam rangka menyambut HJB ke-533 sekaligus memperingati usianya yang ke-23 tahun,  Sanggar Seni Getar Pakuan menampilkan seni pertunjukan, Gedung Kemuning Gading Kota Bogor Jum’at (29/5/2015) malam.

 

Menyikapi sepak terjang sanggar yang telah berdiri sejak 1992 ini, Ketua Getar Pakuan Zenzen Djuansyah mengatakan pimpinan sanggar yang berdiri sejak 1992 ini akan terus berjuang demi kebesaran Bogor dan perkembangan seni budayanya. "Kami sangat yakin atas dukungan semua masyarakat dan kepedulian dari Pemerintah Kota Bogor, kami masih tetap akan kokoh berdiri," kata Zenzen.

Zenzen juga menginformasikan bahwa sampai saat ini siswa Sanggar Seni Getar Pakuan sudah mencapai 8 ratus orang. "Dari 36 sangar yang ada di Kota Bogor saat ini, 15 di antaranya milik alumni Getar Pakuan," ungkapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan, Sanggar Seni Getar Pakuan merupakan salah satu sanggar yang sangat potensial dan paling maju di Kota Bogor. "Ini memang salah satu sanggar yang memiliki murid yang banyak, bahkan sudah memiliki cabang di Sukabumi, Garut, Depok, Sawangan juga Tangerang," ujarnya. Shahlan berharap, Getar Pakuan semakin maju dan menjadi salah satu tolok ukur dalam pengembangan budaya di Kota Bogor.

"Disbudparekraf dan Pemerintah Kota Bogor Insya Allah akan selalu memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh sanggar," ungkapnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *