Ribuan Warga dan Pelajar Turun ke Sungai Mulung Sampah Ciliwung

Lomba Mulung Sampah Ciliwung

Setelah dibuka secara resmi Walikota Bogor Bima Arya di Plaza Balaikota, Sabtu (30/5) pukul 06.00 WIB, ribuan warga Kota Bogor mulai dari karang taruna, kader PKK dan Posyandu, pelajar hingga pedagang ramai-ramai turun ke Sungai Ciliwung mulung sampah anorganik yang tercecer berserakan.

 

Dengan penuh semangat ribuan warga dari 13 kelurahan se-Kota Bogor yang merupakan peserta Lomba Mulung Sampah Ciliwung ke-7 ini berlomba mengumpulkan sampah sebanyak-banyaknya. Sampah hasil pungutan ini kemudian akan dinilai oleh tim juri dari Komunitas Peduli Ciliwung yang tersebar dititk-titik tertentu dan terus mengawasi aksi yang dilakukan warga.

Menurut Lurah Bantar Jati Arief Effendi yang ditemui di sela-sela kesibukannya memimpin aksi warganya mengatakan, kegiatan ini sangat positif karena menyadarkan warga agar tidak membuang sampah ke kali. "Dari 7 kali kegiatan mulung sampah, Kelurahan Bantar Jati 3 kali menduduki peringkat pertama," ujarnya. Prestasi tersebut gagal diraih tahun lalu, karena itu Arief berharap tahun ini prestasi tersebut dapat kembali diraih.

Berdasarkan pemantauan di beberapa lokasi lainnya seperti di jembatan Jalan Otista, lapangan Sempur, Lebak Kantin, Lebak Pilar, jembatan Pabaton dan jembatan Situ Duit, hingga pukul 10 WIB warga yang berbaur dengan pelajar tampak masih bersemangat mulung sampah meski terik matahari mulai membakar. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *