Bima Berharap, Mulung Sampah Ciliwung Menumbuhkan Kesadaran Kolektif

Foto bersama Bima sebelum mulung sampah Ciliwung

BOGOR-KITA.com – Saya mengapreasi Lomba Mulung Sampah Cliwung ini. Diharapkan kegiatan ini mampu mendorong kesadaran kolektif masyarakat, terutama warga yang berada di pinggir Sungai Ciliwung untuk mencintai sungainya dengan tidak lagi membuang sampah ke sungai.

 

Demikian dikemukakan Walikota Bogor Bima Arya, saat membuka Lomba Mulung Sampah Ciliwung, di Balaikota Bogor, Sabtu (30/5/2015).

Ratusan orang yang sebagian besar berasal dari relawan Komunitas Peduli Ciliwung dan perwakilan peserta dari 13 kelurahan, hadir pada kesempatan ini. Walikota Bogor Bima Arya, dan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat juga hadir secara khusus memberikan dukungan terhadap peserta lomba.

Bima kemudian menekankan arti penting lomba mulung sampah Ciliwung. Ia menggambarkan betapa kontrasnya kondisi sungai di luar negeri dengan sungai di dalam negeri. “Di luar negeri, termasuk ketika saya berkesempatan hadir di Forum ICLEI di Swiss, sungai-sungai dalam kondisi bersih dan bisa dijadikan obyek wisata, bisa dijadikan jalur transportasi. Sedangkan kondisi sebaliknya banyak kita temui di sungai-sungai yang mengaliri banyak kota di Indonesia, termasuk di Kota Bogor,” ucap Bima.

Oleh karena itu, imbuh Bima, lomba mulung sampah yang sudah masuk penyelenggaraan ketujuh ini, diharapkan mampu menjadi starting point yang akan mengubah kultur masyarakat, terutama menghentikan kebiasaan membuang sampah ke sungai. [] Admin         



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *