Peringati HUT Ke-16, DWP Kota Bogor Sajikan Tari Rampak

BOGOR-KITA.com – Tari rampak gendang yang disajikan lima anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bogor mengawali perayaan puncak HUT Ke-16 DWP Kota Bogor. Acara yang diselenggarakan di Balaikota Bogor, Senin (21/12/2015) dihadiri Walikota Bogor Bima Arya bersama istri, yang didampingi Ibu Sekda Kota Bogor selaku Ketua DWP Kota Bogor beserta para pengurus dan anggota DWP Kota Bogor.

Dalam sambutan Bima mengingatkan pentingnya posisi keluarga. Menurutnya,  program pemerintah tanpa dukungan keluarga akan percuma. “Tanpa adanya dukungan keluarga, terobosan, inovasi dan program  pemerintah yang ada tidak akan bermanfaat,” katanya.

Bima menambahkan, “Keluarga adalah benteng yang membantu menguatkan yang melindungi dan memperkuat kita. Saat kita pulang ke rumah benteng itu akan menguatkan kita.”  Hal itu diingatkan Bima karena menurutnya, akar dari persoalan penyakit sosial adalah kondisi keluarga, sehingga kehidupan keluarga harus terus diperkokoh dalam keharmonisan.

Itulah sebabnya Pemerintah Kota Bogor memprioritaskan pembangunan taman. “Taman bukan untuk sekedar mempercantik kota, tapi tempat bagi keluarga untuk mempererat dan menghabiskan waktu yang berkualitas secara bersama dengan bercengkrama,” katanya. Bima pun meminta DWP memanfaatkan taman-taman kota dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan. “Ajaklah keluarga dan warga untuk menghadiri event tersebut,” lanjutnya.

Baca juga  Kembangkan Pramuka Kota Bogor, 2018 Bangun Buper

Sementara itu, Ketua DWP Kota Bogor, Hj.Endah Ade Sarip mengajak seluruh anggota DWP Kota Bogor untuk terus meningkatkan peran dan kualitas sebagai perempuan. “Sehingga menjadikan para wanita sebagai faktor utama dalam peningkatan kualitas hidup perempuan menuju ketahanan keluarga,” jelasnya.

Perayaan puncak HUT DWP Kota Bogor Ke-16 diisi beragam kegiatan diantaranya lomba menghias nasi bakar, fashion Show, santunan bagi yatim dan sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *