Ade Sarip : Koperasi Harus Lebih Berdaya Saing

Sebanyak 75 orang pengurus koperasi di Kota Bogor, Senin (21/12/2015) mengikuti workshop perkoperasian di GOR Pajajaran . Acara yang berlangsung sampai Rabu, 23 Desember 2015 itu dibuka Sekretaris Daerah Kota Bogo  Ade Sarip Hidayat.

Ade mengingatkan agar koperasi tidak hanya bergerak dalam kegiatan simpan pinjam. “Tetapi bagaimana koperasi juga harus berpikir untuk mengembangkan menjadi  sebuah badan usaha yang tangguh, jadi jangan kalah oleh perusahaan swsata,” katanya.

Oleh karena itu, Ade berharap kepada Dekopin agar terus membina koperasi dengan menggiring koperasi lebih mampu bersaing dengan lembaga bisnis lainnya. “Sehingga misalnya bisa ikut lelang kegiatan dan segala macam peluang usaha lainnya,” lanjutnya.

Menurut Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor, Ipendi, sampai tahun 2015 koperasi di Kota Bogor berjumlah 750 unit. Sebanyak 353 unit tergolong aktif dan 397 lainnya tidak aktif. Sedangkan koperasi yang dibubarkan sesuai PP nomor 17 tahun 1994 berjumlah 50 unit. Ipendi berharap,  pengurus Dekopin Kota Bogor yang dilantik September 2015 lalu,  dapat segera melaksanakan tugasnya dengan baik. “Pemerintah dalam hal ini  sangat mendorong peran Dekopin,” katanya.

Baca juga  Camat Bogor Utara : Sinergitas Ini Diharapkan Memberikan Manfaat Jangka Panjang

Sementara itu, menurut Ketua Dekopin Kota Bogor, Jajat Sudrajat, kegiatan ini menjadi peluang yang baik mendengar seluruh aspirasi koperasi. “Dari seluruh hasil aspirasi inilah kita akan padukan dengan agenda-agenda program Dekopin kedepan, sehingga program yang kami susun sesuai dengan  aspirasi koperasi-koperasi,” katanya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *