Kota Bogor

Peringati Hornas, KORMI Kota Bogor Gelar Senam Massal dan Olahraga Tradisional

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ratusan warga mengikuti senam massal memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023, dan HUT ke-23 Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI), di Lapangan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Minggu (10/9/2023).

Selain senam massal, KORMI Kota Bogor juga menggelar festival street soccer memperebutkan piala Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Perssoci), serta pertandingan olahraga tradisional.

Ketua KORMI Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM) mengatakan, pihaknya berkomitmen dan konsisten dalam mengembangkan dan memajukan olahraga rekreasi masyarakat dalam rangka mewujudkan olahraga yang berbasis pariwisata.

ZM pun mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat dengan berolahraga, tujuannya agar tubuh terus bugar.

“Melalui olahraga senam ini kita ingin memajukan olahraga rekreasi masyarakat. Kita tidak ingin Kota Bogor tertinggal lagi dengan daerah lain. Kami juara keempat saat Forprov lalu di Sumedang, itu menunjukkan KORMI Kota Bogor serius mengembangkan olahraga tradisional,” kata ZM.

Baca juga  Hasil Piala Dunia: Bale Selamatkan Wales, Inggris Menang Besar, Tim Oranye Berkibar

Salah satu bentuk komitmen KORMI Kota Bogor dalam pelestarian olahraga tradisional ini adalah dengan menggelar kegiatan festival dari semua Induk Olahraga (Inorga), dan senam massal.

ZM berharap, kegiatan ini akan jadi media yang tepat untuk kembali memasyarakatkan olahraga tradisional di kalangan masyarakat Kota Bogor terutama kalangan generasi muda dan pelajar.

“Saya optimis dengan festival, dan berbagai pelatihan, maka olahraga tradisional yang jadi budaya bangsa akan tetap bisa dilestarikan di Kota Bogor,” tandasnya.

Sementara, Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kota Bogor mewakili Pemerintah Kota Bogor, Irfa Sjakira, mengapresiasi pelaksanaan Haornas tahun 2023 yang diselenggarakan oleh KORMI Kota Bogor di Lapangan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan itu.

Baca juga  Haornas PDAM Ditutup dengan Hiburan dan Doorprize

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas olahraga yang telah dibangun oleh Pemkot Bogor, baik gelanggang olahraga maupun di taman-taman di Kota Bogor.

“Pelaksanaan Haornas tahun 2023 telah sukses digelar oleh KORMI Kota Bogor. Berbagai perlombaan tradisional, petualangan dan tantangan serta kesehatan kebugaran meramaikan acara Haornas, sehingga berlangsung meriah dan ramai. Semoga dengan giatnya masyarakat berolahraga, meningkatkan kebugaran menuju Kota Bogor sehat sesuai dengan misi Kota Bogor,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top