Kab. Bogor

Peringati Hari Jadi ke-39, WOM Finance Tanam 1.000 Pohon di Sentul

BOGOR-KITA.com, SENTUL – Peringati hari jadi ke-39 PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) Cabang Cibinong menanam 1.000 bibit pohon pinus di Sentul Edu Eco Tourism Forest, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Bibit pohon ditanam langsung oleh Business Head WOM Finance Regional Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek), Gilbert Samuel Siahaan didampingi oleh perwakilan karyawan WOM Finance. Karena masih dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat tanpa melibatkan kerumunan massa.

Dengan kegiatan ini, WOM Finance berkomitmen menjadi perusahaan yang semakin peduli dengan lingkungan hidup, khususnya ekosistem pohon yang semakin berkurang karena penebangan. Apalagi saat ini bencana banjir juga melanda hampir seluruh wilayah di Indonesia yang disebabkan salah satunya kurangnya penyerapan air melalui lahan hijau.

Baca juga  Pengerjaan Jembatan Paranje di Rumpin, Molor

“Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor atau erosi. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita,” ucap Gilbert, Sabtu (13/3/2021).

Gilbert mengatakan, bahwa program penanaman pohon  memiliki banyak manfaat, seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya. Selain itu, lanjut Gilbert, program ini juga sejalan dengan semangat WOM Finance yang mendukung program Go Green di lingkungan kerja.

“Dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor dan lingkungan lainnya,” katanya.

Baca juga  Selama Januari, BPBD Catat 35 Bencana di Kabupaten Bogor

Selain itu, lanjut Gilbert, menyambut hari jadinya yang ke-39 tahun ini, WOM Finance mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan penanaman total 10.000 bibit pohon secara serentak menjelang di 9 kota, yaitu Jakarta, Cibinong, Sumedang, Magelang, Madiun, Bagan Batu, Palembang, Banjarmasin dan Ciputat.

“Selain aksi penanaman 1.000 pohon di setiap kota, WOM Finance juga melaksanakan kegiatan CSR lainnya, seperti renovasi Posyandu dan pemberian bantuan sosial pandemi Covid-19 di 39 kecamatan zona merah,” jelasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top