Pengusaha Tambang tak Berkontribusi, Bupati Alokasikan Rp32 Miliar Benahi Infrastruktur Rumpin

Boling di Rumpin

BOGOR-KITA.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor ingin menjadikan Kecamatan Rumpin sebagai kawasan tambang dengan menyediakan infrastruktur yang layak dan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat sekitar. Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Nurhayanti saat memimpin Rapat Minggon Keliling yang digelar di Kantor Kecamatan Rumpin,  Rabu, (29/4/2015).

Nurhayanti mengemukakan, Pemkab Bogor akan turun tangan dalam infrastruktur itu, karena para pengusaha tambang belum sepenuhnya memberikan manfaat bagi pemerintah daerah dan juga masyarakat.

"Rumpin merupakan kawasan tambang, maka pemerintah daerah akan segera membuat jalan untuk truk tambang dan jalan khusus untuk masyarakat. Hal ini perlu dilakukan agar aktivitas masyarakat sehari-hari tidak terganggu oleh aktivitas perusahaan tambang,’ kata Nurhayanti.

Kepada camat, Nurhayanti kemudian meminta dibuatkan peta jalan yang bisa dijadikan jalur distribusi tambang.  

Bupati berjanji tahun ini ada perbaikkan di beberapa ruas jalan di Kecamatan Rumpin, di antaranya ruas Gunung Nyuncung – Muncang, ruas Gerondong – Janala. Ruas ini akan segera dibeton. Nurhayanti menegaskan, masyarakat Rumpin pun harus menikmati program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor.  Nurhayanti kemudian menyerukan agar camat berkoordinasi dengan para pengusaha tambang agar mempekerjakan masyarakat setempat.

Sebelum memimpin rapat minggon, Nurhayanti meninjau ruas jalan Gunung Nyuncung –Muncang yang akan dibeton, meninjau SDN 04 Cibodas, Setu Paga dan Kantor Desa Cibodas. Hadir dalam rapat miggon, Camat Rumpin Zulfikli dan sejumlah OPD. [] Admin

Jhatumbnail

 

Jhatumbnail



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *