Pengadaan Bumi Perkemahan Jadi Target Kwarcab di 2017

Pengadaan Bumi Perkemahan Jadi Target Kwarcab di 2017

BOGOR-KITA.com – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bogor semakin menunjukkan eksistensinya dalam meningkatkan karakter generasi muda Kota Bogor. Mendapat predikat Tergiat Ke-3 di tingkat Jawa Barat pada tahun lalu tidak lantas membuat Kwarcab Kota Bogor terbuai dalam prestasi. Kegiatan demi kegiatan, baik mandiri maupun partisipasi, terus diselenggarakan demi kebutuhan peserta didik Pramuka Kota Bogor.
Dalam upaya evaluasi Kinerja dan Program Kerja Kwarcab Kota Bogor untuk tahun 2016, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kota Bogor pada Sabtu hingga Minggu, 12-13 November 2016 di Vila Bukit Hambalang, Citeureup, Kabupaten Bogor. Rakercab diikuti total sekitar 100 orang peserta yang berasal dari seluruh unsur pengurus Kwarcab dan perwakilan Kwartir Ranting se-Kota Bogor.
Ketua Kwarcab Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, dari seluruh kegiatan yang diprogramkan pada 2016, sudah 87 persen kegiatan terlaksanakan. Sisanya harus dilaksanakan pada dua bulan terakhir ini. Tugas besar yang masih menjadi pekerjaan rumah Kwarcab yakni pengadaan Bumi Perkemahan untuk Pramuka di Kota Bogor.
“Kwarcab akan melakukan beberapa langkah yang akan ditempuh termasuk pengajuan bantuan kepada pemerintah pusat,” ujar Ade.
Ade menuturkan, pada Rakercab Kota Bogor dibahas rencana program kerja kwarcab 2017 yang dibagi menjadi 4 Komisi. Masing-masing Komisi A yang membahas Program Pembinaan Anggota Muda, Komisi B yang membahas Program Pembinaan Anggota Dewasa, Komisi C yang membahas Program Pengabdian Masyarakat, Usaha Kemitraan dan Komunikasi Informasi serta Komisi D yang membahas Program Organisasi Hukum, Sarana Prasarana dan Sekretariat.
“Peraturan Wali Kota yang pernah dijanjikan Kwarcab juga sudah menghasilkan konsepnya. Tinggal revisi dan fiksasi yang ditargetkan di akhir tahun ini,” pungkas Ade. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *