Bima Arya mengisi kegiatan Ramadhan ke-18 dengan buka puasa bersama para anggota serta pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Kamis (23/5/2019).

Pemkot Siapkan Dua Langkah Bangun Kota Bogor, Akselerasi dan Kolaborasi

BOGOR-KITA.com – Akselarasi dan kolaborasi. Dua kata ini kunci bagi Pemkot Bogor untuk lima tahun ke depan. Hal ini dikemukakan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengisi kegiatan Ramadhan ke-18 dengan buka puasa bersama para anggota serta pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Kamis (23/5/2019).

“Lima tahun ke depan, Pemkot Bogor mempersiapkan dua langkah, yaitu akselerasi dan kolaborasi. Akselerasi untuk mendorong peningkatan kualitas dan mutu produk. Ini berkaitan dengan rencana LRT yang akan masuk ke Kota Bogor dan pembenahan Kota Bogor, salah satunya pembangunan alun alun Kota Bogor. Untuk itu kita harus memanfaatkan peluang yang ada,” ungkap Bima.

Sedangkan kolaborasi, imbiuhnya, untuk menciptakan inovasi serta program sehingga mampu meningkatkan level produk tersebut. “Tidak hanya kolaborasi antar dinas, tapi dengan juga dengan pihak lain, baik swasta maupun perguruan tinggi,” tambahnya.

Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Bima Arya menitip agar yang menjadi kewenangan dinas terkait untuk mengakselerasi. Di samping itu, Bima meminta kepada pengurus dan anggota Dekranasda Kota Bogor untuk memahami dan membantu mensejahterakan warga Kota Bogor lewat pengelolaan yang lebih profesional, khususnya kepada UMKM.

“UMKM jika dikelola dengan maksimal akan membuka peluang lapangan kerja. UMKM adalah tulang punggung, para kepala OPD diminta untuk meresponnya dengan cepat,” tegasnya.

Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, menyampaikan apresiasi kepada Dekranasda Kota Bogor. Melalui berbagai programnya, Dekranasda mampu memberikan pekerjaan dan membantu ekonomi warga Kota Bogor sehingga membantu mengurangi angka pengangguran.

Ade berharap agar semua program dan kegiatan Dekranasda Kota Bogor dapat lebih ditingkatkan dan disinergikan lagi agar menjadi lebih baik.

Dalam kesempatan itu Bima Arya bersama Ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Ardian mendengarkan curhat para anggota Dekranasda yang dipandu Kepala Disperindag Kota Bogor, Ganjar Gunawan. Jelang waktu berbuka, semua yang hadir mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ustadz Lukmanul Hakim. Turut hadir dalam bukber, Ibu Wakil Wali Kota Bogor Yantie Rachim dan para kepala OPD. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *