Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Ridwan Kamil ke Bogor Persiapkan Tes Cepat Corona

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Hari ini, Minggu (22/3/2020) Gubernur Jabar berkunjung ke  Bogor, persisnya ke  Rumah Dinas Walikota Jl. Pajajaran No. 42 Kota Bogor. Informasi kunjungan Ridwan Kamil ke Bogor diperoleh dari grup WA yang dikelola oleh Humas Pemkot Bogor, Minggu (22/3/2020) pagi.

Dikatakan,  kunjungan Ridwan Kamil ke Bogor untuk  melakukan  pengecekan lapangan percepatan penanggulangan Covid-19 Jabar dengan salah satu bahasan persiapan rapid test prioritas di Jabar.

Ridwan Kamil sebelumnya mengatakan akan memberikan prioritas tes kit corona kepada wilayah Bogor, Depok, Bekasi (Bodebek). Hal ini karena tingkat kewaspadaanya lebih tinggi dibanding daerah lainnya.

“Test kit akan kita salurkan ke wilayah Bodebek. Contoh kemarin Bekasi asalnya nol jadi sembilan orang yang positif korona. Wilayah ini waspadanya lebih tinggi dan disiplin karena episentrum ada di Jakarta,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (20/3/2020).

Jabar, khususnya Jabodetabek merupakan daerah rawan corona mengingat kedekatannya dengan Jakarta yang dinilai sebagai epicentrum corona.

Menurut penelusuran Liputan6.com sampai Minggu (22/3/2020), Jabar merupakan daerah dengan jumlah positif corona terbanyak kedua setelah DKI Jakarta.

Dari 17 propinsi yang ditelusuri, jumlah positif corona terbanyak berturut-turut,

DKI Jakarta (267), Jawa Barat (55), Banten (43), Jawa Timur (26), Jawa Tengah (14), Kalimantan Timur (9), Di Yogyakarta (5), Kepulauan Riau (4), Bali (3), Sulawesi Tenggara (3), Kalimantan Tengah (2), Kalimantan Barat (2), Sumatera Utara (2), Sulawesi Selatan (2), Lampung (1), Riau (1), Sulawesi Utara (1).

Jabar juga merupakan daerah dengan pasien meninggal terbanyak kedua setelah Jakarta.

Adapun pasien meninggal dunia terbanyak berturut-turut DKI Jakarta (23), Jawa Barat (7), Jawa Tengah (3), Banten (2), Bali (1), Jawa Timur (1), dan Sumuatera Utara (1). [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *