Pemkot Segera Luncurkan Hasil Penataan Kawasan Stasiun Bogor

Jembatan Penyeberangan di Jalan Kapten Muslihat

BOGOR-KITA.com – Pemkot Bogor akan meluncurkan hasil penataan kawasan Kapten Muslihat, Jembatan Merah dan Jalan Mayor Oking, Kota Bogor, 27 Januari 2015 mendatang.  “Hari ini saya mengevaluasi seluruh rencana penataan yang sudah digariskan sebelumnya,” kata Sekda Kota Bogor, Ade Syarip Hidayat usai menggelar rapat bersama DLLAJ, Polres Bogor Kota, DBMSDA, DKP, Satpol PP, Bappeda, dan Wasbangkim, di Bogor, Kamis (8/1).

Rencana penataan itu antara lain terkait pembangunan pagar, penertiban pedestrian di area luar stasiun. Hal ini sudah mencapai sekitar 90 persen. Kemudian pemasangan rambu lalulintas, pengaturan jalur angkot di Jalan Mayor Oking dan Kapten Muslihat. Tentang hal ini  masih terus disiapkan, termasuk rencana pembuatan vertical garden di jembatan penyeberangan orang (JPO) yang melintang di atas jalan Kapten Muslihat .

“Intinya kawasan di sepanjang Jalan Kapten Muslihat atau sekitar stasiun Bogor harus tertata dengan rapi sesuai perencanaan. Kita harapkan semua dinas instansi terkait yang mengerjakan proyek di sana segera menuntaskan pekerjaannya secara maksimal. Demikian juga penataan yang menjadi bagian PT. KAI juga harus diselesaikan oleh PT. KAI,” harapnya.

Baca juga  Danrem : TNI Komitmen Bantu Pemkot Bogor

Kepala DLLAJ Kota Bogor, Achsin Prasetyo, menambahkan ada dua pekerjaan pihak PT KAI sampai saat ini belum selesai, yakni pembangunan pagar dan pedestrian.

“Kita berharap mereka segera menyelesaikan pekerjaannya, sehingga ketika dilaunching semuanya sudah beroperasi sesuai yang direncanakan,” harapnya.

KBO Polres Bogor Kota, Ipda Budi menambahkan, untuk mengefektifkan penataan kawasan Jembatan Merah, Satlantas Polres Bogor Kota akan menugaskan 6 orang polwan dan petugas lainnya.

“Kami mengapresiasi langkah Pemkot Bogor dalam merealisasikan program ini,” pungkasnya.[] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *