Kota Bogor

50 Pejabat Pemkot Terkena Mutasi, Rotasi dan Promosi

Bima Sugiarto – Usmar Hariman

BOGOR-KITA.com– Pemerintah Kota Bogor di bawah kepemimpinan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Walikota Usmar Hariman akan kembali melakukan mutasi, rotasi dan promosi pejabat eselon II, III, IV.

Sebelumnya, pemkot melakukan mutasi melalui fit and proper test yang melibatkan Universitas Pakuan (Unpak) Bogor. Mutasi kali ini tidak lagi melalui fit and proper tes, melainkan cukup merujuk pda hasil fit and proper test sebelumnya itu.

"Kita akan kedepankan dan memilih orang-orang yang berkualitas dan mumpuni dengan kapasitas serta kemampuan di bidangnya masing-masing," kata Bima di Bogor, Kamis (8/1).

Wakil Walikota Usmar Hariman ketika diminta konfirmasinya mengatakan, mutasi akan dilakukan pecan depan. "Mungkin hari Rabu, semuanya sudah matang dan siap dilaksanakan," singkatnya.

Baca juga  Pemkot Bogor Jajaki Kerja Sama Penghematan Energi Gedung

Ketua Baperjakat yang juga Sekda Kota Bogor, Ade Syarip Hidayat menjelaskan, dalam rencana promosi, rotasi dan mutasi ini, terdapat kekosongan sejumlah posisi pada eselon IIB, IIIA dan IIIB, IVA dan IVB. Ade menyebutkan, ada 4 orang eselon IIIA yang akan dipromosi untuk mengisi kekosongan.

"Program ini utamanya untuk mengisi kekosongan kursi yang ada saat ini. Selain 4 kursi yang kosong, sekitar 50 pegawai lainnya juga akan menjadi bagian dari rotasi dan mutasi. Ini merupakan program rutin, jadi biasa saja terjadi di pemerintahan," jelasnya.
Ade menambahkan, para pegawai di lingkungan Pemkot Bogor tidak perlu resah dan khawatir dengan adanya mutasi ini, karena ditempatkan di manapun semua pegawai harus siap. "Ini kan amanah, jadi semuanya harus siap menjalani. Untuk menjadikan Kota Bogor lebih baik maka memang dibutuhkan penyegaran-penyegaran," tandasnya.[] Harian PAKAR/Admin

Baca juga  Pemkot Bogor Gelar Workshop Tingkatkan Kompetensi Camat dan Lurah
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top