Ade Sarip Hidayat menerima kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Kota Salatiga terkait pengelolaan media. Rombongan diterima di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (30/10/2019) siang.

Pemkot Salatiga Belajar Pengelolaan Media ke Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Ade Sarip Hidayat menerima kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Kota Salatiga terkait pengelolaan media. Rombongan diterima di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (30/10/2019) siang.

Dalam sambutannya Ade menyadari keberadaan media dengan peran dan fungsinya menjadi hal yang penting. Sebab, tanpa media kegiatan dan program Pemerintah Kota Bogor tidak akan tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat.

“Jadi, yang belajar tidak hanya Kota Salatiga, Kota Bogor pun sama,” kata Sekda yang didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol (Humpro) Setda Kota Bogor, Endang Suherman, Kepala Bidang Teknologi Informasi, Hendres Deddy Nugroho dan Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Kota Bogor, Andi Aslamiah Achmad dan jajaran.

Berkaitan dengan pengelolaan informasi di media, Ade menjelaskan, hal itu diserahkan pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Untuk kerja sama dengan media, Pemkot Bogor sejak lama  telah menjalin kerja sama dengan beberapa media, diantaranya 7 media cetak lokal, 16 media online, 3 diantaranya media online nasional, 2 radio lokal dan tv nasional.

“Selain itu kita juga coba mengkomunikasikan program dan kegiatan melalui majalah yang dibuat Bagian Humas dan Protokol, terbit dua bulan sekali. Untuk lebih membantu dan mempermudah tugas kehumasan, khususnya peliputan,” kata Ade.

Rombongan kunker Pemerintah Kota Salatiga, dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Salatiga, Mustain. Di awal kegiatan ia menyebutkan maksud dan tujuan kunjungan kerja, yakni untuk studi mengelola media sehingga mampu mendukung branding kota.

“Kami akan menduplikasi dan mengimplementasikannya di Kota Salatiga. Kami ingin belajar banyak dari Kota Bogor tentang branding kotanya sendiri, menjalin kerja sama dalam mengelola media dan hal lainnya, tidak ketinggalan kami juga ingin belajar bagaimana mengatasi isu-isu yang berkembang di masyarakat,” kata Mustain.

Mustain yang didampingi Staf ahli, Kepala Diskominfo, Kepala bagian Humas serta para rekan media di Kota Salatiga, berharap melalui branding yang bagus dan didukung partisipasi semua pihak serta diimbangi transparansi, ini akan menjadikan tuntutan masyarakat di semua wilayah.

Di akhir kunker, Mustain beserta rombongan mengunjungi radio Sipatahunan, milik Pemkot Bogor. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *