Kawasan Nyi Raja Permas di Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor akan jadi zona PKL.

Pemkot Izinkan Seniman “Manggung” di Pedestrian Nyi Raja Permas

Pedestrian Nyi Raja Permas

BOGOR-KITA.com – Pemerinah Kota Bogor, melalui Dinas Pariwisata mengizinkan seniman dan budayaan manggung di Pedestrian Nyi Raja Permas, yang berada di antara Stasiun Besar Bogor dan Taman Topi.

“Pedestrian ini strategis dan memiliki nilai untuk dimanfaatkan para seniman sebagai tempat unjuk kebolehan,” kata  Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi, yang juga Kepala Dinas Pariwisata kota Bogor di Bogor, Kamis (5/3/2015).

Shahlan mengatakan, para seniman di Kota Bogor dapat memanfaatkan keberadaan area pendestrian atau area bagi pejalan kaki, yang dibangun oleh Kementerian Perhubungan, untuk menjadi tempat berkreasi.

Ia mengusulkan agar pentas seni Komunitas Taman Kencana seperti wayang golek dan seni tradisi Sunda lainnya bisa digelar di area pedestrian tersebut.

Menurutnya, kehadiran seniman dapat menghibur masyarakat dan wisatawan mancanegara yang datang ke Bogor dari stasiun sehingga bisa langsung melihat pertunjukan seni yang digelar di area pedestrian tersebut. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *