Kota Bogor

Maret, DKP Pasang Lampu di Sejumlah Jembatan Kota Bogor

Ilustrasi

BOGOR-KITA.com – Program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang dikenal dengan “Bogor Caang” (Bogor Terang)  yang dicanangkan oleh Walikota Bogor Bima Arya akan segera terealisasi di tahun 2015.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Dekorasi Kota, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, Wawan Gunawan menjelaskan, akan melakukan penataan lampu-lampu jembatan demi merealisasikan program “Bogor Caang”.

“Jembatan Veteran, Jembatan Empang, dan Jembatan Balai Binarum di tahun 2015 ini akan dibuat terang. Kita ingin ada perubahan agar jalan di sekitar jembatan tersebut lebih terang sesuai dengan program Walikota Bogor Bima Arya,” ujarnya, Kamis (5/3/2015).

Ia mengatakan, penerangan akan menggunakan konsep lampu single full dan menggunakan jenis lampu Light Emitting Diode (LED). “Akan segera dilaksanakan pada triwulan pertama bulan Maret,” kata Wawan seraya menambahkan, persiapan dokumen sudah siap, anggarannya  tahun 2015.

Baca juga  Atlet Berprestasi Tercatat di Sejarah Kota Bogor

Wawan juga mengungkapkan, penggunaan lampu LED lebih hemat listrik dengan watt yang lebih rendah dibandingkan jenis lampu mercury.

“Kelebihan lampu LED, watt-nya  kecil, tapi jauh lebih terang jika dibandingkan dengan lampu mercury,” pungkas Wawan. [] Admin

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top