Kota Bogor

Pemkot Bogor Ajukan 23.700 UKM untuk Dapat Bantuan Rp2,4 Juta

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bogor telah mengajukan sebanyak 23.700 pelaku usaha untuk mendapatkan bantuan pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM sebesar Rp2,4 juta.

“Sampai hari ini data yang sudah terkumpul sebanyak 23.700, tapi data ini belum final, kita masih tunggu sampai sore, karena penutupan pendaftaran kita buka sampai sore hari ini,” ucap Kepala Dinas KUMKM Kota Bogor, Samson Purba pada Senin (31/8/2020).

Ke 23.700 data pelaku usaha tersebut, lanjut Samson akan langsung dikirim ke kementerian agar bisa diverifikasi.

“Ada tahapan verikasi yang akan dilakukan kementerian KUMKM, salah satu yang akan diverifikasi seperti BI cheking dan pelaku usaha tersebut apakah pernah mendapat kredit modal atau tidak,” katanya.

Samson mengungkapkan, pelaku UKM Kota Bogor yang sudah menerima bantuan dari Kementerian KUMKM sebanyak 651 pelaku usaha.

“Hari ini yang sudah ada 651 orang yang dapat bantuan sebesar Rp2.4 juta. Bagi warga yang sudah memiliki rekening BRI maka bantuan langsung ditransfer  sedangkan bagi warga yang belum memiliki rekening, maka akan dibuka rekening baru oleh pihak Bank BRI,” jelasnya.

Baca juga  Pemkot Sambut Baik Launching KOLECER dan CANDIL di Taman Sempur

Untuk memudahkan warga yang belum memiliki rekening BRI, Samson mengaku akan menemui pihak pimpinan bank BRI cabang Kota Bogor. Proses pencairan mekanismenya, data dari Dinas UMKM ke Kementrian UMKM, kemudian dilakukan verifikasi dan data penerima diserahkan ke Bank BRI.

“Oktober paling maksimal pencairan untuk bantuan, tetapi pencairan bertahap sejak hari ini berjalan. Kami berharap semua data data yang dikirimkan, semuanya mendapat realisasi bantuan dari pusat,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top