Kab. Bogor

Pemkab Bogor Salurkan 6.000 Ton Beras Bansos Mulai Besok

BOGOR-KITA.com, DRAMAGA – Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan bantuan sosial berupa beras seberat 30 Kg per keluarga penerima manfaat akan dikirimkan mulai besok. Distrisibusi beras juga akan dikawal TNI dan Polri.

Hal itu disampaikan Ade Yasin saat meninjau kesiapan dan kualitas beras bersama Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor di Gudang Bulog di Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, Rabu (29/4/2020).

Ade Yasin juga memastikan kualitas beras yang akan dibagikan masuk kategori baik.

“Beras yang kami bagikan kepada 200.000 keluarga penerima manfaat non DTKS ini yang biasa kita makan yaitu, Rp10.543 perkilogramnya,” kata Ade Yasin yang juga Ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

Baca juga  Seruan Ade Yasin untuk Pilkades Serentak Demokratis

Bantuan  beras sebanyak 6.000 ton per bulan tersebut berasal dari realokasi APBD Kabupaten Bogor. Beras akan disalurkan selama 3 bulan dari bulan Mei, Juni hingga Juli 2020.

“Saya juga meminta maaf kepada masyarakat baru bisa menyalurkan bantuan padahal kami awalnya berjanji akan memberikan bantuan beras ini sebelum Ramadhan,” kata Ade Yasin.

Menurutnya ada beberapa kendala birokrasi dan ketersediaan pasokan beras sehingga mengakibatkan keterlambatan dalam penyaluran beras. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top