Kab. Bogor

Pemkab Bogor Kolaborasi Galang Dana Untuk Korban Bencana di Pamijahan dan Leuwiliang

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berkolaborasi dengan berbagai pihak menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kecamatan Pamijahan dan Leuwiliang, penggalangan dana langsung dipimpin Plt. Bupati Bogor, di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Kamis (7/7/2022).

Iwan Setiawan mengatakan, kita harus berbuat sekecil apapun yang bisa kita lakukan. Jujur untuk membantu para korban tidak mungkin dilakukan sendirian, butuh uluran tangan, kolaborasi bersama. Setidaknya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari korban bencana di Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan.

“Saya mengajak seluruh pihak termasuk para ASN Pemkab Bogor untuk bersama-sama menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan uluran tangan kita,” kata Iwan.

Baca juga  Ade Yasin Kerahkan 50 Truk Angkut Sampah Kali Bambu Kuning

Iwan menambahkan, upaya memberikan bantuan ini akan terus dilakukan untuk mengurangi beban para korban dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya seperti sandang, pangan dan papan, sampai situasinya kembali normal.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas PUPR dan seluruh pihak yang terlibat sudah memperbaiki infrastruktur jalan Cianten menembus Sukabumi yang sempat terputus akibat longsor.

“Inilah keseriusan kami, kami dikejar waktu agar akses jalan kembali normal karena menjadi kebutuhan masyarakat,” tandas Iwan.

Iwan mengungkapkan, dirinya bangga melihat teman-teman di lapangan yang tanpa kenal lelah membantu sesama. Seluruh pihak terlibat dengan semangatnya yang luar biasa, sehingga kebutuhan dasar warga yang terkena musibah ini, Alhamdulillah sudah bisa terpenuhi.

Baca juga  Peringati HUT RI, HMR Gelar Baksos Bagikan Air Minum Di Tengah Kemacetan

Selanjutnya, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Yuliansyah Anwar menuturkan, “Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu saudara kita yang terkena bencana di Kecamatan Leuwiliang dan Pamijahan”.

“Kegiatan ini adalah amanat Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, ini ide beliau untuk mengajak kita semua berempati kepada saudara kita di Leuwiliang dan Pamijahan, dengan cara penggalangan dana,” tuturnya.

Yuliansyah berharap, apa yang kita lakukan sekarang dimudahkan dan diridhoi oleh Allah. Mudah-mudahan juga kita semua selamat dari bencana, kita doakan agar para saudara kita cepat sembuh, cepat recovery mental, maupun fisiknya. [] Hari/Diskominfo

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top