Pegiat sosial di wilayah Kecamatan Bojonggede, di antaranya TKSK, Karang Taruna, IPSM dan Metamorfosi bersatu padu melakukan kerjasama penggalangan dana bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Bogor.

Pegiat Sosial Bojonggede Galang Dana untuk Korban Banjir

BOGOR-KITA.com, BOJONGGEDE – Sejumlah lembaga pegiat sosial masyarakat di wilayah Kecamatan Bojonggede, melakukan kerjasama penggalangan dana bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor.

Sejumlah lembaga pegiat sosial tersebut di antaranya Karang Taruna, TAGANA , TKSK, IPSM dan Metamorfosis Untuk Kesetaraan.

Menurut Sofia Ketua Metamorfosis, penggalangan bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor tersebut langsung dikoordinasikan secara bersama dengan mengumpulkan bantuan berupa pakaian layak pakai, mie instan, bskuit, susu dan perlengkapan bayi, beras dan lainnya serta bantuan uang sejumlah kurang lebih Rp2,5 juta.

Dia menjelaskan, pengiriman bantuan juga dibantu oleh aparatur pemerintah kecamatan, polsek serta Koramil Bojonggede.

“Sebelumnya kami adakan rapat persiapan pada 3 Januari 2020 lalu. Lalu bantuan diserahkan pada hari Minggu tanggal 6 Januari 2020 kematin,” ujar Sofie sapaan akrabnya, Senin (6/1/2020).

Giat kerjasama pengumpulan bantuan dan pengiriman bantuan dari sejumlah pegiat sosial tersebut, langsung dihadiri oleh para koordinator aksi yaitu Asep Suhana Ketua TKSK Kecamatan Bojonggede, Kemal Ketua Karang Taruna Kecamatan Bojonggede, Jayadi Ketua IPSM dan Sofia Ketua Metamorfosis Untuk Kesetaraan.

Menurut Asep Suhana, bantuan yang dikirim dari sejumlah lembaga pegiat sosial Kecamatan Bojonggede tersebut disalurkan ke beberapa lokasi bencana di Kecamatan Sukajaya, Cigudeg dan Jasinga. “Smoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban saudara – saudara kita yang menjadi korban bencana,” pungkasnya.[] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *