Kota Bogor

Pemerintah Kota Bogor Jalin Kerjasama Dengan Dirjen Perbendaharaan

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Bogor menjalin kerjasama dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementrian Keuangan, Kantor Wilayah Jawa Barat. Kedua belah pihak sepakat untuk mengembangkan Sistem Informasi Program Kredit. Nota Kesepakatan kerjasama tersebut ditandatangi Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Kepala Kanwil Provinsi Jawa Barat Dirjen Perbendaharaan Kementrian Keuangan, Yuniar Yanuar Rasyid, Selasa (27/12/2016) di Balaikota Bogor..

Menurut Yuniar, kerjasama ini dimaksudkan untuk menerapkan penggunaan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) yang dapat digunakan dalam penatausahaan dan pengelolaan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Melalui kerjasama ini diharapkan, SKIP dapat lancar diimplementasikan dalam mendukung program KUR. Selain itu kedua belah pihak juga dapat memanfaatkan SIKP secara optimal. “Khususnya untuk melakukan monitoring dan evaluasi pembiayaan dan pemberdayaan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah,” kata Yuniar.

Baca juga  Percepatan Investasi, DPMPTSP Kota dan Kabupaten Bogor Jalin Kerjasama

Menurutnya pula, kerjasama ini nantinya mencakup pelatihan penggunaan SIKP, penatausahaan data pelaku UKM calon debitur potensial KUR dan monev pelaksanaan SIKP di Kota Bogor. Di Jawa Barat kerjasama sejenis sudah dijalin Kanwil Provinsi Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan dengan 12 kabupaten kota serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kerjasama ini akan terus dijalin dengan kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!