Pelajar Kota Bogor Berbagi Sembako Sambut Hari Gizi Nasional

Pelajar Kota Bogor menghibur anak-anak

BOGOR-KITA.com – Puluhan pelajar Kota Bogor yang tergabung dalam Sekolah CAKEP (Cita Rasa Kebaikan Pelajar) Indonesia menggelar aksi berbagi sembako.  Aksi digelar di daerah pemukiman Kampung Sentral, Tanah Sareal, Minggu (1/3/2015), sebagai ungkapan kesadaran pelajar Kota Bogor terhadap Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 28 Februari lalu.

 Para pelajar menamakan aksi itu dengan Gerakan CAKEP Berbagi Gizi. Mereka mengumpulkan donasi berupa sembako dari sesama pelajar Kota Bogor, ada juga dari OSIS SMAIT Ummul Quro.  Pelajar itu juga bekerja sama dengan IMAGO Indonesia dalam pendistribusian sembako. Dalam aksi pengumpulan sembako, pelajar mendapatkan lebih dari 55 paket sembako, yang kemudian diberikan dan diterima secara simbolis oleh salah satu warga setempat.

jathumbnail 

Aksi berbagi pelajar Kota Bogor

Usai bagi sembako, para pelajar menghibur anak-anak di daerah pemukiman tersebut, dengan mengajak anak-anak bermain bersama.  Kegiatan diakhiri dengan membagikan susu kotak pada seluruh anak-anak selepas bermain.

Koulan, Ketua CAKEP Bogor, SMAIT Ummul Quro, mengatakan, acara dilakukan untuk menyadarkan para pelajar untuk selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki dan mulai tergerak untuk perduli menolong sesama. "Kami para duta CAKEP sangat bersyukur, karena dapat berbagi dengan saudara kami. Keterbatasan sebagai pelajar, tidak membatasi kami untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kami. Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang berharga bagi kami,"ujar Koulan.

jathumbnail

Serahkan sembako

Dena Karyanto, Head Coach Sekolah CAKEP Indonesia Chapter Bogor, mengatakan aksi ini sebagai gerakan perdana dari Komunitas Gemar Berbagi, komunitas baru yang ada di bawah Sekolah CAKEP Indonesia Chapter Bogor."Ini adalah langkah perdana Komunitas Gemar Berbagi yang sedang kami rintis," ujar Dena.

Dena menjelaskan bahwa di dalam Sekolah CAKEP Indonesia sendiri terdiri dari beberapa komunitas, yang salah satunya adalah Gemar Berbagi. "Sekolah Cakep Indonesia Chapter Bogor ini sendiri terdiri dari beberapa Komunitas , sebagai wadah minat dan bakat para pelajar. Antara lain Jurnalistik, Entrepreneur, Kesehatan, dan juga Gemar Berbagi ini," ujar Dena lama siaran pers yang dikirim Humas Pemkot Bogor, Rabu (3/3/2015). [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *