Pemkot Kaji Larangan Siswa Bawa Kendaraan

Bus Sekolah gratis

BOGOR-KITA.com – Untuk mengantisipasi membludaknya parkir kendaraan bermotor di sekolah-sekolah, baik kendaraan roda empat maupun sepeda motor, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman akan melarang para pelajar membawa kendaraan, terutama roda dua.

Sebab, tak sedikit lokasi sekolah yang memiliki lahan parkir yang tidak memadai, sehingga mengakibatkan menumpuknya kendaraan bermotor yang diparkirkan di luar area sekolah, yang akhirnya mengganggu kelancaran arus lalu lintas di sekitarnya.

Sebagai gantinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menyediakan bus sekolah secara gratis. ”Jadi, nanti para pelajar tidak usah lagi bawa sepeda motor ke sekolah. Nanti mereka bisa naik bus sekolah yang disediakan pemkot,” kata Usma Hariman di Bogor, Senin (2/3/2015).

Namun begitu, ide pelarangan tersebut masih direncanakan. Hal ini masih akan terus dimatangkan. Salah satu solusi yang direncanakan olehnya adalah dengan membangun parkir hidrolik. ”Kondisi parkiran di Kota Bogor gawat darurat. Saya bakal menginstruksikan dinas terkait untuk membuat parkir hidrolik,” tutupnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *