Kota Bogor

Tampil di Hadapan 225 Walikota di Seoul, Bima Paparkan Kota Bogor Menuju Green Transportation

Bima Arya, Pembicara di Forum ICLEI Seoul 

BOGOR-KITA.com – Tampil sebagai salah pembicara di hadapan lebih 227 walikota dari 92 negara dunia yang menghadiri Kongres Council for Local Environmental Initiative (ICLEI) yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan, 8-12 April 2015 2015, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto memaparkan konsep Kota Bogor menuju green transportation.

 Demikian siaran pers yang diterima BOGOR-KITA.com dari Humas Pemkot, Jumat (10/4/2015).

ICLEI adalah sebuah adalah sebuah forum pertukaran pemikiran dan gagasan para ahli se-dunia yang fokus pada urban development, urban governance, eco-city and green city, eco-budgeting and sustainable procurement, yang bertujuan mencegah dan menyelesaikan masalah-masalah lingkungan hidup di tingkat lokal, daerah, dan global, melalui tindakan di tingkat lokal.

Baca juga  Pramuka Kota Bogor Siap Sukseskan SSA

Kongres tiga tahunan di Seoul ini adalah kongres yang digelar di Asia dalam 20 tahun terakhir setelah Saitama, Jepang.

Dalam presentasinya, Bima memaparkan mengenai program transportasi Kota Bogor menuju green transportation. Bima atara lain menyebut Trans Pakuan yang menggunakan minyak jelantah yang ramah lingkungan, angkutan kota (angkot) yang nantinya menggunakan bahan bakar gas dan sebagai alternatif menggunakan angkot listrik bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Bima juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Bogor akan merevitalisasi kota-kota tua yang ada di Kota Bogor, dan memperindah kawasan kota pusaka itu dengan bantuan teknologi lampu LED yang rendah emisi, solar panel.

Terkait pedestrian, Bima mengatakan akan mendesain sedemikian rupa sehingga diminati pejalan kaki yang pada kelanjutannya mengurangi penggunaan kendaraan bermotor.

Baca juga  Bima Arya Paparkan Langkah dan Kebijakan Rendah Emisi di Jerman

Bima mengaku banyak belajar dan terinspirasi dari pemimpin yang melakukan terobosan dalam kebijakan lingkungan. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top