Kota Bogor

Talkshow di Radio Megaswara: Bogor Darurat Drainase

Talkshow di Radio Megaswara bahas draenase

BOGOR-KITA.com – Banyaknya bangunan bisnis dan perumahan ternyata menjadi salah satu penyebab buruknya drainase di Kota Bogor. Akibatnya selain meneyabkan banjir, buruknya drainase tersebut juga menjadi penyebab rusaknya jalan. Hal ini ditegaskan oleh pemerhati jasa kontruksi dan bangunan,  Thorik Nasution dalam talkshow di Radio Megaswara, Kota Bogor, Jumat (10/4/2015).

Talkshow yang dipandu oleh Bagus Harianto juga menampilkan nara sumber dari Komisi A, Ahmad Aswandi, Ketua Komis B Teguh Rihananto, dan Pengamat Hukum Sugeng Teguh Santoso.

Ahmad Aswandi membenarkan buruknya drainase di Kota Bogor. “Hal itu terjadi karena lemahnya pengawasan oleh dinas terkait saat pengusaha mengurus izin. Seharusnya saat mengurus izin harus dilihat secara detail termasuk drainasenya,” katanya.

Baca juga  SMANDA Bogor Sabet Gelar Juara DBL West Java West Region 2015

Teguh Rihananto mengatakan drainase di Kota Bogor dulunya adalah irigasi. Seiring dengan perkembangan, irigasi ini akhirnya difungsikan jadi drainase.

Soal drainase menurut Sugeng Teguh Santoso, harus dipandang serius. “Kota Bogor ini sebenarnya darurat drainase,” kata Sugeng yang juga Ketua Yayasan Satu Keadilan.

Oleh sebab itu, imbuh Sugeng, jika Pemkot Bogor tidak melakukan perubahan dalam arti membangun drainase, maka Kota Bogor akan penuh dengan sampah dan banjir akan terjadi setiap kali hujan turun,” tegas sugeng. [] Boy

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top