Kota Bogor

PDAM Menuju Sistem Pelayanan Air Minum Paripurna

Lokakarya PDAM Kota Bogor

BOGOR-KITA.  – Forum Komunikasi Pelanggan Air Minum Nasional (Forpamnas) menggelar Lokakarya di Ruang Rapat PDAM Tirta Pakuan Jl. Siliwangi Bogor, Jumat (27/3).

Lokakarya yang mengangkat tema “Menuju Sistem Pelayanan Air minum Paripurna” dibuka secara resmi oleh Direktur Utama PDAM Tirta pakuan Untung Kurniadi yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Bogor  Hery Cahyono, Kepala Bagian Ekonomi Setdakot Bogor Tri Iriyanto dan perwakilan dari Perpamsi Agus Sumitra serta dari BPPSPAM.

Dalam sambutannya, Untung mengatakan PDAM menfasilitasi lokakarya ini dengan harapan akan muncul opsi-opsi atau solusi dari masalah yang dihadapi PDAM ke depan.

“Masalah seperti krisis air, kapasitas produksi, dan tingkat kekeruhan air serta masalah lainnya mudah-mudahan bisa dipecahkan bersama melalui lokakarya ini,” ujar Untung.

Baca juga  Pemkot Mulai Kenakan Tipiring untuk PKL

Terlebih lagi, kata Untung, dengan dibatalkannya Undang-Undang No. 7 tahun 2004 tentang sumber daya air, diharapkan para peserta dapat memberikan masukan bukan hanya kepada PDAM tetapi kepada pemerintah untuk menindaklanjuti tentang pembatalan Undang-undang tersebut.

Di tempat yang sama Ketua Umum Forpamnas ,Tun Tedja Irawadi menjelaskan bahwa tujuan digelarnya lokakarya ini untuk bermusyawarah dan bersepakat dalam melangkah ke depan. “Melalui lokakarya kita ingin bertukar fikiran dan pengalaman untuk mengembangkan dan mewujudkan tugas dan fungsi dalam pelayanan pengadaan air minum bagi masyarakat luas dengan baik,” papar Tun.

Harapannya, lanjut Tun, Pemerintah daerah, DPRD, PDAM dan Forum Pelanggan dapat duduk bersama untuk meningkatkan kinerja pelayanan, khususnya dalam sistem penyediaan air minum. [] Admin

Baca juga  Bima Arya Mulai Serius Benahi UMKM
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top