Sebanyak 391 Jemaah Haji asal Kota Bogor yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 31 telah tiba di kota hujan pada Senin (26/8/2019) malam.

Tiba di Kota Bogor, 391 Jemaah Haji Sujud Syukur  

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 391 Jemaah Haji asal Kota Bogor yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 31 telah tiba di kota hujan pada Senin (26/8/2019) malam.

Dengan menggunakan 10 bus, rombongan tiba di Masjid Raya Kota Bogor sekira jam 19.30 WIB yang disambut langsung Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asperbangkesra) Setdakot Bogor, Dody Achdiat yang mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Hampir semua jamaah haji langsung melakukan sujud syukur saat menginjakkan kaki di Masjid Raya Al Mi’raj. Tangis haru pecah saat para jamaah bertemu dengan keluarga yang sudah menunggu sejak sore hari.

“Alhamdulillah secara umum kondisi 391 jamaah haji Kota Bogor kloter 31 yang pulang dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.  Namun, berdasarkan informasi dari petugas pendamping haji, ada 2 jamaah haji Kota Bogor yang masih harus mendapatkan perawatan medis akibat terjatuh dan harus dioperasi di Tanah Suci. Untuk pemulangannya akan dilakukan pada di kloter selanjutnya,” ungkap Dody.

Kepada para jamaah haji, Dody berharap semoga amal ibadahnya selama di tanah suci dapat diimplementasikan di Kota Bogor, sehingga menjadi warga Kota Bogor yang lebih baik dan dapat menularkannya kepada warga sekitarnya.

Baca juga  Aparat Gabungan Kota Bogor Siap Amankan Pemilu 2019

Ade Sarmili yang menjadi petugas pendamping Haji Kota Bogor menambahkan, secara umum kondisi jamaah haji Kota Bogor kloter 31 dalam kondisi sehat, mulai datang hingga kembali ke tanah air.

Dari 391 jamaah haji Kota Bogor, selain ada dua jamaah yang sakit, ada juga satu jamaah yang pulang lebih awal atas nama Ning Paradigma, atlet nasional cabor paralayang yang harus bertanding pada 16 Agustus 2019 lalu.

Kelompok terbang (Kloter) 31 dengan jumlah 391 jamaah haji Kota Bogor berasal dari 4 KBIH. Secara keseluruhan, total jamaah haji Kota Bogor berjumlah 1.030 jamaah yang dibagi menjadi 3 kloter.

Untuk jadwal pemulangan selanjutnya akan dilaksanakan pada Selasa (10/9/2019) untuk kloter 80 dan Kamis (12/9/2019) untuk kloter 88. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *