Relokasi PKL Suryakencana yang berlangsung Senin (19/11/2018) berjalan lancar,

Pasca Relokasi PKL Suryakencana, Dinas Koperasi dan UMKM Terus Lakukan Sosialisasi

BOGOR-KITA.com – Relokasi pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini berjualan di trotoar Jalan Suryakencana yang berlangsung Senin (19/11/2018), berjalan lancar. Ratusan PKL direlokasi ke dua tempat, yakni Plaza Bogor dan eks Pasar Gembrong, Sukasari.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Annas Rasmana mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat mengenai relokasi pedagang dari Suryakencana ke lantai dasar Plaza Bogor.

“Agar dengan demikian warga tidak bingung mencari pedagang yang biasa menjadi langganan. Keuntungan dari relokasi ini juga adalah pembeli bisa menikmati aneka kuliner di dalam Plaza Bogor ini,” jelas Annas.

Pihaknya juga akan terus melakukan evaluasi bersama pedagang agar apa yang diharapkan bisa terwujud untuk kepentingan semua. “Langkah-langkah lain terus kita rumuskan bersama pedagang, PD Pasar dan OPB lainnya. Harapan jangka panjangnya, bisa membuat kawasan Suryakencana menjadi ladang ekonomi masyarakat seperti arahan Pak Wali kota akan dorong menjadi kawasan emas,” terang dia.

Trotoar Surayakencana nantinya akan menjadi pedestrian, parkirnya nyaman, sehingga bisa untuk kongkow, belanja, persis seperti Braga di Bandung. “Nanti ada produk etnik, kearifan lokal. Di sini kan China Town, nanti akan dipadu dengan unsur ke-Sunda-an,” tambahnya. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *