Kab. Bogor

Pasar Raya Parung Layani Belanja Online

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Meski dalam suasana pembatasan sosial berskala besar, namun Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga Kabupaten Bogor tetap beroperasi, terutama guna melayani dan memenuhi kebutuhan komoditas bahan pokok bagi masyarakat. Hal ini juga disosialisasikan Bupati Bogor melalui akun instagram resminya @ademunawarohyasin.

Bupati Bogor berpesan, agar warga untuk tetap jaga jarak dan memakai masker saat berbelanja serta mengganti baju serta mencuci tangan sesudah berbelanja. Selain itu, Ade Yasin juga menjelaskan, bagi warga yang mau belanja dari rumah, tidak perlu khawatir, karena PD Pasar Tohaga telah menyedikan pesanan pengiriman.  “Buat kalian yang mau membeli bahan makanan sehari-hari, kalian bisa memesan ke pasar terdekat, langsung hubungi nomor telepon pedagangnya dan memesan barang sesuai yang dibutuhkan,” tulis Ade Yasin.

Di pasar Parung, aktivitas jual beli tetap berlangsung. Namun untuk membantu masyarakat yang hendak belanja dari rumah, PD Pasar Tohaga Unit Pasar Parung menyediakan sistem belanja online. Kepala Unit Pasar Parung, Nandang menjelaskan, layanan belanja online tersebut adalah program PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor yang diberi nama Mitoha (Mitra Tohaga Online). “Sistem belanja online ini disediakan guna memudahkan dan membantu masyarakat dalam berbelanja,” ujar Nandang, Selasa (31/3/2020).

Baca juga  DPW PGK Bogor Raya Berbagi Semangat Dengan Yatim

Teknis pelayanan belanja online di Pasar Parung, sambung Nandang, pembeli atau konsumen tinggal menghubungi nomor kontak telepon yang telah disediakan pihak PD Pasar Tohaga Unit Pasar Parung, pada nomor 0812 9073 7817 dan 0857 7910 7489. “Jadi pembeli tinggal telepon, pesan jenis komoditi yang dibutuhkan dan mau dibeli, selanjutnya petugas kami yang akan mencari kebutuhan yang dipesan tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya, petugas Pasar Parung akan mengirimkan seluruh pesanan konsumen/pembeli dengan menyertakan kuitansi harga pembelian dari masing – masing barang yang dipesan. Nandang menambahkan, barang – barang tersebut akan diantarkan ke rumah konsumen/pembeli dengan menggunakan jasa pengantar barang dengan tarif ongkos kirim yang berlaku secara umum di wilayah sesuai jarak tempuh. Nandang juga menegaskan, dalam layanan belanja online ini, pihak PD Pasar Tohaga mengedepankan sistem pelayanan konsumen bukan bisnis. “Layanan belanja sistem online ini dibuka mulai pukul 04.00 WIB (dini hari) hingga pukul 09.00 WIB (pagi hari),” pungkasnya.[] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 51 = 57

Terpopuler

To Top